Berikut 20 Rekomendasi Kerja Sampingan, Cocok untuk Sumber Penghasilan Tambahan

Kamu dapat menjual berbagai makanan mulai dari makanan berat seperti ayam goreng dan mie ayam maupun makanan ringan seperti dimsum dan pisang coklat.

Nantinya kamu dapat mengandalkan halaman rumah kamu untuk dijadikan tempat usaha supaya kamu dapat berjualan makanan maupun minuman. Sehingga nantinya kamu tidak harus pusing lagi untuk menyewa tempat dengan biaya yang sangat mahal.

  1. Streamer Game Online

Jika kamu yang hobi memainkan sebuah game, maka kamu bisa menghasilkan uang dengan game tersebut.

Perlu kita ketahui bahwa saat ini sudah banyak sekali istimewa game online yang dapat menghasilkan pundi-pundi uang dengan bermain game saja.

Karena biasanya para gamers akan melakukan live streaming di sejumlah platform mulai dari YouTube maupun twitch.

Nah dari live streaming tersebut biasanya ada pengguna lain yang memberikan sejumlah donasi, gift maupun yang lainnya, nantinya donasi maupun gift tersebut dapat kamu cairkan menjadi uang cash.

  1. Jasa Edit Foto Atau Video

Bagi kalian yang mempunyai keahlian dalam hal mengedit foto maupun video, hal tersebut dapat kamu jadikan sebagai usaha sampingan.

Banyak sekali masyarakat yang menggunakan cara ini untuk menghasilkan penghasilan tambahan.

Jika kamu menjadi salah satu orang yang ingin mendapatkan penghasilan usaha dengan membuka jasa edit foto maupun video, makan nantinya Kamu dapat menyesuaikan dengan keinginan klien.

  1. Penulis Lepas

Penulis lepas atau dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan freelance writer juga menawarkan jasa kepada sejumlah perusahaan, namun tanpa terikat jam kerja.

Sehingga ketika tulisan tersebut sudah selesai dibuat dan perusahaan sudah menyetujuinya, kamu akan mendapatkan bayaran yang sesuai dengan kesepakatan. Cara yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang hobi dalam melakukan tulis menulis.

  1. Konter Pulsa

Membuka kontak puasa juga dapat menjadi salah satu ide usaha sampingan yang dapat menguntungkan.

Karena tentunya masyarakat akan membutuhkan sebuah usaha dan juga paket internet supaya dapat menggunakan smartphone mereka.

Setelah kamu membuka konter pulsa maka kamu tidak hanya dapat fokus menjual pulsa saja.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan