SMK Telkom Sekar Kemuning Cirebon Pemecat Guru Yang Kritik Ridwan Kamil, Tidak Terkait Yayasan Pendidikan Telkom

JABAR EKSPRES – Seorang guru SMK di Cirebon tengah dihebohkan pemberitaan usai mengkritik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang berujung pemecatannya dari sekolah tempat dia bekerja, yakni SMK Telkom Sekar Kemuning Cirebon.

Terungkap fakta lain, yakni SMK Telkom Sekar Kemuning Cirebon ternyata tidak terkait sama sekali dengan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT).

Dalam keterangan Public Relations (Purel) YPT per Jumat, 17 Maret 2023 disebutkan, kerjasama operasional YPT dengan Yayasan Mifathul Ulum (YMU) pada SMK Telkom Sekar Kemuning Cirebon sudah selesai sejak awal tahun 2023.

BACA JUGA: Wagub Tegaskan Gubernur, Tidak Perna Minta Memecat Oknum Guru SMK di Cirebon

Karenanya, seluruh pemberitaan dan narasi yang menyebutkan SMK Telkom, sejatinya sudah tidak valid.

“Kerjasama Nomor 0002/00/PSE-HK02/YPT/2018 – 008/01/YMU/2018 tanggal 5 Januari 2018 tentang Pengelolaan Bersama SMP, SMA, dan SMK Telkom Sekar Kemuning Cirebon antara YPT dan YMU telah berakhir tanggal 5 Januari 2023,” ungkapnya dalam keterangan bertajuk “Informasi Kepada Publik YPT” bernomor No.0721/00/SET-UM000/YPT/2023.

Purel YPT menuliskan, dengan berakhirnya kerjasama yang diawali dari 2018 itu, maka YMU tidak berhak lagi menggunakan brand Telkom dan/atau Telkom Schools, baik untuk keperluan Yayasan maupun seluruh Lembaga Pendidikan di bawah pengelolaan YMU, terhitung sejak berakhirnya masa kerjasama YPT dan YMU tertanggal 5 Januari 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *