Hal Yang Harus Dipersiapkan Untuk Menyambut Ramadhan

Baca juga: Tips Melunasi Utang Dan Cicilan Yang Menumpuk

  1. Menyusun Jadwal Ibadah di Bulan Ramdhan

Semua kegiatan yang bakal dilakukan di Bulan Ramadhan sebaiknya memiliki jadwal atau planning agar lebih tertata. Jadwal atau planning dibuat pasti karena adanya niat. Ketika jadwal dibuat, maka sebaiknya dilaksanakan dengan komitmen dan konsisten. Harapannya agar bulan puasa kali ini lebih baik dari bulan puasa di tahun kemarin.

  1. Bersuka Cita Menyambut Ramadhan

Seperti menyambut tamu yang spesial, Ramadhan pun harus disambut dengan kegembiaraan dan penuh suka cita. Hal ini dilakukan agar kita lebih bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya selama Bulan Ramadhan.

  1. Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental

Hal ini sangat penting karena fisik dan mental bakal mempengaruhi imun tubuh dalam menjalankan puasa. Jika kamu merasa kurang dengan kesehatan fisik dan mental, sebaiknya kamu bisa mengubah sedikit pola hidup menjadi lebih sehat, seperti berolahraga, tidur lebih cepat, dan perbanyak minum air putih agar kondisi fisik bisa kembali prima.

Baca juga: Tips Mengelola Keuangan Untuk Biaya Nikah

Demikianlah beberapa hal yang perlu dipersiapkan dalam menyambut Bulan Ramadhan. Dengan keberkahan yang diberikan oleh Bulan Ramadhan, seharusnya kita bersemangat dalam menyambutnya karena puasa Ramadhan di tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin. (*)

Writer: Muhammad Al Hafizh Putra Reza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *