Uu Tak Mau Pisah dengan Kang Emil

KABAR menyoal keputusan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil yang hendak melanjutkan periode kedua sebagai gubernur, sudah sampai ke telinga sang wakil.

Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mengaku, dirinya masih ingin menemani Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, lanjut berkiprah menjadi seorang gubernur.

“Saya pengennya tidak mau pisah sama gubernur. Saya tetap ingin gabung,” ujar Uu saat ditemui Jabar Ekspres, Kamis (16/3/2023).

“Mudah-mudahan gubernur masih cinta sama saya, masih suka sama saya,” sambungnya.

Bahkan, Uu mengharapkan bahwa hubungan partai yang mengusung bisa terus bersatu. Sehingga saat Kang Emil mencalonkan kembali sebagai gubernur, Uu dapat menemani dirinya.

“Semoga partai gubernur dan saya mudah-mudahan bisa kawin nantinya,” ucap panglima santri itu.

Kendati demikian, Uu mengembalikan seluruh keputusan kepada Kang Emil. Dia hanya meminta, kelak semua keputusan yang dibuat Ridwan Kamil, dapat membawa kebaikan.

“Mudah-mudahan semua ini membawa kemaslahatan untuk kita semua, apapun keputusan Gubeenur semoga membawa kebaikan untuk dia, untuk jabar dan untuk indonesia,” tandasnya.

BACA JUGA: Pesantren Tunanetra dan Kisah Para Penghafal Al-Quran Braille

Sementara itu, Kang Emil menyebut, soal kriteria yang akan mendampinginya di Jabar periode dua nanti, keputusan tergantung koalisi partai.

Karena perjodohan politik tidak selalu sesuai dengan yang diharapkan pasangannya. Emil menuturkan, rata-rata pasangan dikawinkan oleh keluarga koalisi.

“Jadi kalau bagaimana dengan pak Uu (wakil Gubernur Jabar) lagi, kalau koalisinya nyambung itu kemungkinan ada,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan