Periode Kedua Gianni Infantino Bersama FIFA

JABAR EKSPRES – Presiden FIFA Gianni Infantino kembali menerima amanah sebagai  Presiden FIFA periode 2023-2027. Kongres FIFA ke-73 yang bertempat di Kigali, Rwanda ini memutuskan keputusan tersebut pada Kamis (16/3) siang waktu setempat.

PSSI turut menjadi peserta kongres tersebut bersama 211 anggota asosiasi lainnya. PSSI sendiri hadir diwakili oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha, dan anggota Exco PSSI Vivin Sungkono.

Baca juga: Kang Jalu Membuat Empat Liga Kelompok Umur, Minat Untuk Mendaftar?

Dengan terpilihnya Gianni Infantino sebagai Presiden FIFA, maka dia telah memasuki periode kedua untuk bertugas sebagai Presiden FIFA. Selain itu, kongres kali ini terasa spesial karena dilaksanakan di Benua Afrika untuk pertama kalinya.

“Sebuah kehormatan dan hal yang istimewa bisa terpilih lagi menjadi Presiden FIFA, dan tidak lupa diikuti dengan tanggung jawab yang besar. Saya tersentuh atas dukungan yang semua anggota berikan dan saya berjanji akan terus melayani FIFA, melayani sepakbola di seluruh dunia dan utamanya melayani 211 anggota asosiasi,” ungkap Gianni Infantino.

Erick Thohir mengatakan bahwa PSSI bersama anggota kongres yang lain percaya dengan Gianni Infantino sehingga dirinya terpilih sebagai Presiden FIFA untuk kedua kalinya, yakni untuk periode 2023-2027.

“Kami para anggota FIFA termasuk PSSI memang memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada presiden FIFA untuk melanjutkan mandat untuk menjadi Presiden periode kedua. Banyak hal yang disampaikan Presiden FIFA terpilih pada kongres hari ini mulai dari menggelar kompetisi, menetapkan kalendar pertandingan internasional, hingga komitmen terkait dukungan finansial untuk anggota asosiasi melalui program pengembangan sepakbola FIFA,” ujar Erick Thohir setelah Gianni Infantino, teman akrabnya terpilih.

Baca juga: 7 Fakta Kekalahan Liverpool Melawan Real Madrid

Usai terpilih sebagai Presiden FIFA, Gianni Infantino memastikan pengembangan sepakbola bakal terus berkembang, termasuk Piala Dunia U-17 untuk pria dan wanita yang direncanakan bakal digelar setiap tahunnya. Selain itu, FIFA juga menyampaikan komitmennya terhadap skema FIFA Talent Development agar efeknya bisa dirasakan langsung dengan perubahan sosial yang positif.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan