Real Madrid Raja Eropa, Liverpool?

Jabarekspres.com- Real Madrid kembali menunjukan bahwa Los Blancos memang jauh lebih superior dan siap di Liga Champions. Dalam lanjutan 16 besar Liga Champions kemarin, Real Madrid kembali menunjukan kelasnya sebagai juara Eropa sebanyak 14 kali dalam pertandingan semalam melawan Liverpool.

Gol tunggal Karim Benzema cukup mengamankan tiket perempat final Liga Champions. Dengan kemenangan tersebut, Madrid unggul jumlah agregat gol 6-2. Jumlah yang sangat banyak mengingat Madrid dan Liverpool selalu bertemu dalam beberapa pertemuan terakhir. Sejak final tahun 2018 lalu, Madrid belum terkalahkan oleh Liverpool. Bahkan, Real Madrid selalu menjadi mimpi buruk Jurgen Klopp ketika berjumpa.

Madrid memang masih dihuni pemain-pemain bermental juara seperti Toni Kroos, Luka Modric, Karim Benzema dan juga beberapa pemain senior lain yang bertahun-tahun mendulang trofi untuk sang raja. Kekompakan mereka sudah tidak perlu diragukan lagi, entah laga paling krusial pun Madrid selalu keluar menjadi pemenang.

Seperti yang dikatakan oleh Toni Kroos bahwa laga final sejatinya seperti laga biasa saja. Pada pertandingan kemarin sebenarnya The Reds juga memiliki banyak peluang striker Liverpool Darwin Nunez berkali-kali mengancam gawang Madrid namun sayang Courtouis tampil apik dibawah mistar gawang. Real Madrid yang justru akhirnya memecah kebuntuan lewat Karim Benzema.

Umpan Eduardo Camavinga ke Benzema kemudian membuat bola liar malah didapatkan oleh Vinicius. Tetapi, Vinicius terjatuh dan bola menghampiri Benzema, dengan mudah Benzema menceploskan ke gawang Liverpool.

Dengan hasil ini, Madrid dipastikan lolos ke perempat final sebenarnya jika hasil imbang pun Madrid tetap lolos.

Berita Terkait