Guru asal Cirebon di  Berhentikan Setelah Berkomentar di Akun Instagram RK

JABAR EKSPRES – Guru SMK Telkom Sekar Kemuning Kota Cirebon , Jawa Barat, Muhammad Sabil Fadilah di berhentikan oleh instansi setelah berkomentar kurang sopan di Instagram Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK).

Ia tidak berniat untuk membuat tuntutan secara hukum atas pemecatannya.

“Pemecatan dari sekolah buat saya hal wajar, karena impact banyak kritik dari netizen. Selain dari direct message RK ke sekolah”. Kata Sabil di kutip dari CNN, Kamis (16/3).

Baca juga : Guru asal Cirebon di  Berhentikan Setelah Berkomentar Akun Instagram RK

Guru SMK itu mengaku bahwa ia sudah ikhlas atas keputusan pihak sekolah yang memberhentikannya.

“Jika di kembali pun saya sih merasa malu ya, malu karena sekolah jadi korban netizen yang berkomentar pedas. Jadi, tidak ada tuntutan hukum atau apapun, sayan menerima keputusan sekolah atau yayasan”. Ucap Sabil.

Di ketahui sebelumnya pemberhentian Sabil bermula dari komentar yang ia berikan kepada Ridwan Kamil di postingan Instagram.

Sabil lewat akun miliknya @sabilfadhillah menuliskan komentar dan kemudian di sematkan oleh Ridwan Kamil (RK).

“Dalam zoom ini, maneh teh keur jadi (kamu itu lagi) gubernur jabar atau kader partai, atau pribadi?” tulis komentar Sabil pada Selasa (14/3).

Baca juga : Pinjol Legal Verifikasi Mudah Tanpa di Tolak Cepat Cair

“Ceuk maneh kumaha (kata kamu gimana)”. Jawab Ridwan.

Usai komentar yang langsung di sematkan tersebut Sabil mengatakan banyak menerima komentar pedas dari netizen.

RK juga langsung menulis pesan di Direct Massage (DM) ke instansi tempat Sabil bekerja dengan melampirkan screenshot komentar Sabil. “Tidak pantas seorang guru seperti itu”. Tulis RK.

“Tidak hanya itu RK memberikan perintah ke kepala KCD, lalu kepala KCD menghubungi kepala sekolah untuk melepaskan dan mencabut data Dapodik saya dari sekolah”. Lanjut Sabil

Sementara Ridwan Kamil kaget mendengar kabar itu. Ia menegaskan seorang pemimpin harus terbuka dan terbiasa saat menghadapi kritik walau memang terkadang di sampaikan dengan kasar.

Klarifikasi itu RK menyampaikan lewat postingan akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Rabu (15/3).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan