Marak Aksi Tawuran Pelajar, DPRD Kota Bogor Desak Kemendikbud Turun Tangan

Atas peristiwa yang terjadi di Kota Bogor beberapa waktu lalu, Politisi Partai NasDem tersebut mempertanyakan predikat Kota Bogor sebagai kota ramah anak.

Dirinya menimbang, apakah predikat tersebut pantas didapatkan kota yang notabene-nya kerap kali terjadi peristiwa serupa. Terlebih atas terjadinya tragedi berdarah akibat aksi brutal yang dilancarkan sekelompok pemuda, bahkan saat pagi hari pada waktu padatnya aktivitas masyarakat.

Atas munculnya kasus itu, kata dia, harus ada solusi dan kerja sama yang baik antara orang tua dan tenaga pendidik di sekolah yang selaras dengan mengedepankan kepentingan masa depan anak-anak.

BACA JUGA: Dorong Pemilu 2024 Sukses, Bima Arya dan KPU Tekankan Empat Hal

Menurutnya, jika hal semacam itu terus berulang akan mengancam keamanan di lingkungan masyarakat dan bisa membahayakan aktivitas anak-anak atau pelajar.

“Dimana kenyamanan rasa tenang dan aman? Saya berharap pak wali kota serius dalam menangani hal semacam ini. Pemerintah harus menjamin keselamatan, kenyamanan dan kesehatan warganya. Jargon kota ramah anak janganlah menjadi jargon semata! Usut tuntas dan berikan hukuman yang setimpal terhadap para pelaku,” serunya. (yud)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan