Explore 5 Hidden Gem Bandung Barat Yang Cocok Untuk Relaksasi

JABAR EKSPRES – Wah, kalian pasti tahu kalau Bandung itu terkenal banget dengan keindahan alamnya, kan? Salah satunya di Kabupaten Bandung Barat, tempatnya punya banyak destinasi hidden gem wisata yang seru dan asyik buat dikunjungi saat liburan.

Walaupun beberapa tempat wisata di sana mungkin udah nggak asing lagi buat kalian, tapi tetap aja ada beberapa hidden gem alias tempat-tempat yang masih tersembunyi dan harus kalian kunjungi.

Nah, artikel ini mau kasih tahu beberapa destinasi wisata hidden gem di Kabupaten Bandung Barat yang wajib banget kalian datangi:

BACA JUGA: Gokil! 3 Tempat Ngabuburit Hidden Gem Bandung Menjelang Puasa 2023

1. Gantole Cililin

Tempat ini cocok buat kalian yang suka olahraga ekstrim paralayang. Gak usah khawatir, karena kalian bisa terbang sambil didampingi oleh pilot yang berpengalaman.

Alamatnya di Kampung Pasirpanjang, desa Singajaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.

2. Sanghyang heuleut

Wisata yang satu ini berupa danau kecil yang keren banget dengan air yang berwarna hijau dan banyak bebatuan.

Alamatnya di Desa Cipanas, Kelurahan Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

3. Sungai Cikahuripan

Kalo kalian ke hidden gem bandung ini, kalian bakalan nemuin pemandangan yang mirip kayak Grand Canyon di Amerika Serikat. Di tepi sungai ini, kalian bisa lihat tebing yang curam dengan air yang berwarna hijau kebiruan dari anak sungai citarum purba.

Alamatnya di Kampung Panyusupan, Desa Barangsiang, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

4. Bukit Moko

Kalo kalian mau ngajak pacar buat kencan romantis, tempat ini cocok banget. Bukit Moko ada di dataran tinggi yang punya banyak spot menarik dari bangunan bersejarah, wisata alam, sampe kafe buat santai-santai. Dan kalian bisa nikmatin udara sejuk dari ketinggian puncak Bukit Moko sambil lihat pemandangan yang indah.

Alamatnya di Kampung Buntis Bokor, Desa Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

5. Taman Langit Pangalengan

Hidden gem ini juga di dataran tinggi dan cocok banget buat kalian yang mau bikin foto-foto keren sambil nikmatin udara sejuk. Kalian juga bisa lihat perkebunan teh, pegunungan, laut, dan kota dari tempat ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan