Pemprov Jabar: Perbaiki Puluhan Jalan di Jawa Barat

JABAR EKSPRES — Pemprov Jabar akan segera perbaiki 71 ruas jalan di wilayah Jawa Barat. Perbaikan ini terbagi atas pemeliharaan berkala, rekonstruksi, dan peningkatan jalan.

Kepala Dinas Bina Marga Perumahan Rakyat (DBMPR) Jabar, Bambang Tirtoyuliono, memaparkan, pihaknya akan perbaiki ruas jalan di Jawa Barat dan membaginya dalam 69 paket pekerjaan. Pemeliharaan secara berkala mendominasi pada proyek kali ini.

BACA JUGA : Rp450.000 Saldo DANA Gratis Langsung Cair, Tanpa KTP!!

“Total panjang jalan yang termasuk perbaikan sepanjang 353.822 kilometer, termasuk klasifikasi pemeliharaan berkala. Pihak kami akan melakukan pelapisan kembali atau overlay dengan hotmiks, ungkap Tirtoyuliono pada Rabu (8/3).

Menurut Tirtoyuliono, perbaikan jalan akan dilakukan di setiap ruas jalan kabupaten/kota yang termasuk wilayah Jawa Barat.

“Perbaikannya hampir seluruhnya, ada di setiap kabupaten/kota, antara lain Bogor, Sukabumi, Cianjur, Karawang, Garut, Pangandaran, dan masih banyak yang lainnya,” lanjutnya.

Selain puluhan ruas jalan, pihaknya akan melakukan perbaikan pada tiga jembatan.

“Tiga jembatan itu terletak di Kabupaten Bogor, Kabupaten Garut, dan Pangandaran,” pungkasnya.

Perbaikan jembatan meliputi Jembatan Cihoe di ruas jalan Cileungsi-Cibeet, Kabupaten Bogor.

Selanjutnya, perbaikan dengan klasifikasi pergantian jembatan terletak di daerah Citalegong ruas jalan Talegong-Rancabuaya, Kabupaten Garut.

Terakhir, Jembatan Sodongkopo di Kabupaten Pangandaran dengan klasifikasi pembangunan jembatan.

BACA JUGA : Rp450.000 Saldo DANA Gratis Langsung Cair, Tanpa KTP!!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan