Lewat Daftar Prakerja! Saldo DANA Gratis 4,2 Juta Bisa Kamu Dapatkan

JABAR EKSPRES- Kamu bisa memperoleh saldo DANA gratis dari pemerintah melalui program Kartu Prakerja gelombang 49. Namun, untuk mendapatkan DANA lewat program ini, kamu harus terlebih dahulu mendaftar dan menyelesaikan program tersebut yang diselenggarakan oleh pemerintah. Pembukaan program ini telah resmi dibuka pada tanggal 6 Maret 2023, dan dapat diakses melalui laman resmi https://www.prakerja.go.id/.

Eits, tapi jangan salah ya Jadi yang dimaksud saldo DANA Gratis dari pemerintah itu kamu harus mengikuti program tersebut dan pencairannya melalui DANA.

Sebelum mendaftar pada gelombang 49, peserta harus mengikuti tes kompetensi yang disediakan. Setelah itu, kamu harus mengisi data diri seperti NIK, tanggal lahir, alamat, foto, swafoto, dan informasi lainnya di situs resmi tersebut. Kemudian, kamu perlu melakukan verifikasi nomor handphone menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor yang telah kamu daftarkan.

Setelah selesai mengisi data diri dan verifikasi nomor handphone, kamu dapat mengikuti tes motivasi serta kemampuan dasar dan bergabung dengan gelombang tersebut. Jika berhasil diterima, kamu akan mendapatkan pemberitahuan melalui dashboard Prakerja akunmu atau melalui SMS.

BACA JUGA: CEPETAN KLAIM Link DANA Kaget Terbaru Hari Ini, Ada Saldo DANA Gratis Rp150.000!

Jika kamu berhasil menyelesaikan program Prakerja, kamu akan memperoleh keuntungan sebesar Rp4,2 juta. Rinciannya adalah Rp3,5 juta untuk biaya pelatihan, Rp600 ribu untuk pasca pelatihan, dan Rp100 ribu untuk pengisian survei.

Jadi, jika kamu ingin mendapatkan saldo DANA gratis dari pemerintah melalui program Kartu Prakerja 2023 gelombang 49, jangan ragu untuk segera mendaftar dan menyelesaikan program ini. Semoga sukses!

Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengikuti tes kompetensi untuk menentukan kelayakanmu untuk bergabung dengan program Kartu Prakerja gelombang 49. Jika kamu berhasil lolos seleksi, maka kamu akan mendapatkan pemberitahuan melalui dashboard Prakerja akunmu atau melalui SMS.

Jika kamu berhasil menyelesaikan program Kartu Prakerja 2023, maka kamu akan mendapatkan uang sebesar Rp4,2 juta. Jumlah ini terdiri dari biaya pelatihan sebesar Rp3,5 juta, pasca pelatihan sebesar Rp600 ribu, dan pengisian survei sebesar Rp100 ribu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan