Lokasi dan Jadwal SIM Keliling Bandung Hari Ini 7 Maret 2023, Ada Dua Lokasi

JABAR EKSPRES- Bagi warga Kota Bandung yang berencana untuk melakukan perpanjangan SIM di SIM Keliling, simaklah jadwal dan lokasi SIM keliling Bandung 7 Maret 2023.

Jadwal SIM Keliling pada hari ini terdapat dua lokasi layanan SIM keliling di Kota Bandung. Layanan ini hanya melayani perpanjangan masa berlaku SIM A dan SIM C.

Mobil SIM keliling 1 berada di ITC Kebon Kalapa, Jalan Pungkur, Kota Bandung, sedangkan mobil SIM keliling 2 berada di Ubertos Jalan AH Nasution, Kota Bandung.

Selain itu, warga juga dapat melakukan perpanjangan SIM di Gerai SIM Metro Indah Mall (MIM) Jalan Soekarno Hatta atau di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Bandung Jalan Cianjur Nomor 34 Kota Bandung.

Syarat untuk melakukan perpanjangan SIM antara lain SIM asli yang masih berlaku tidak melebihi masa berlakunya, KTP asli atau SUKET (Surat Keterangan Pengganti E-KTP) yang masih berlaku beserta fotokopi KTP.

Layanan SIM keliling, Gerai MIM, dan MPP Kota Bandung hanya melayani perpanjangan SIM A dan C di seluruh Indonesia.

Perpanjangan SIM harus dilakukan jauh-jauh hari sebelum masa berlaku habis. Peserta perpanjangan SIM diwajibkan menggunakan masker dan membawa handsanitizer.

Jika SIM telah melebihi masa berlakunya, silahkan diproses di Satpas/Polres terdekat dengan syarat menunjukan E-KTP untuk mengajukan permohonan proses penerbitan SIM baru. Jam operasional layanan dimulai pukul 08.00 sampai dengan selesai.

Pendaftaran perpanjangan SIM hari Senin sampai Sabtu dimulai pukul 09.00 sampai dengan 11.00 WIB.

Syarat tambahan untuk perpanjangan SIM antara lain surat keterangan sehat dari dokter yang ditunjuk oleh kedokteran kepolisian yang menyatakan sehat jasmani (di lokasi pelayanan) sesuai dengan peraturan kepolisian no. 5 tahun 2021 tentang penerbitan dan penandaan SIM dan surat keterangan sehat rohani dari lembaga psikologi yang ditunjuk oleh Biro SDM kepolisian yang menyatakan sehat rohani (di lokasi pelayanan) sesuai dengan peraturan kepolisian no. 5 tahun 2021 tentang penerbitan dan penandaan SIM.

Demikianlah informasi mengenai lokasi serta jadwal SIM Keliling  pada 7 Maret 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan