Info Toyota Agya Terbaru 2023, Harga Lebih Murah?

JABAREKSPRES – Generasi baru Toyota Agya resmi dihadirkan ke publik Pada world premiere awal Februari 2023.

Namun, produk ini disebut masih dalam bentuk prototipe dan kemungkinan masih dalam pengembangan.

Sejauh ini belum diumumkan harganya, dan untuk versi yang akan masuk kategori LCGC (Low Cost Green Car) dan tipe tertinggi, serta untuk GR Sport yang akan diluncurkan di atasnya.

Secara visual, pabrikan telah melakukan banyak perubahan pada LCGC andalannya ini. Jika diperhatikan secara seksama, desainnya terlihat lebih tajam dan sporty.

Meski belum bisa dipastikan secara pasti, bocoran harga Toyota Agya terbaru sudah diungkap sang penjual. Salah satu vendor mengatakan varian teratas akan dibanderol seharga Rp 200 jutaan.

“Belum ada pricelist-nya. Tapi ada di Rp215 jutaan untuk varian tertinggi,” ucap tenaga penjual Toyota saat dilansir dari TrenOto di Jakarta Selatan, Minggu (06/03).

BACA JUGA: Kece Abis! Toyota Agya 2023: Mobil Mungil dengan Gaya Baru yang Lebih Kekinian

Ini bahkan menempatkan Agya paling top di bawah Honda Brio paling top, yakni RS saat ini yang dibanderol Rp 223,1 juta untuk girboks manual. CVT dibanderol Rp 233,1 juta.

PT Toyota Astra Motor (TAM) tak menjelaskan secara gamblang detail teknis Toyota Agya yang disampaikan Februari 2023 lalu dilansir dari carmudi.

Dikatakan saat itu mobil tersebut masih berupa prototipe. Kapan mobil ini akan resmi diperkenalkan dan dijual di Indonesia masih belum bisa dipastikan.

Dalam paparannya disebutkan bahwa spesifikasi yang dibawa All New Agya banyak berubah.

Salah satunya adalah penggunaan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Platform harus dapat menawarkan penanganan yang lebih baik.

Kenyamanan kabin mobil ini juga mengalami peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya. Secara umum Agya generasi terbaru ini sama sekali berbeda dengan generasi sebelumnya.

BACA JUGA: Terbaru! Harga Wuling Air Ev, Lebih Murah dari Calya!

Ini didorong oleh mesin baru yang sama yang digunakan Raize. Belum jelas apakah Agya akan menggunakan mesin 1.200cc, 3 silinder atau 1.000cc, 3 silinder turbocharged.

Kabarnya juga, mesin yang dipasang akan menggunakan mesin 1200cc, 3 silinder berkode WA-VE. Ini jelas sebuah lompatan besar bagi city car yang satu ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan