Sehari di Jogja, Ini Tempat Wisata dan Kuliner yang Wajib Kamu Coba!

JABAR EKSPRES — Kegiatan berlibur merupakan salah satu kegiatan yang selalu disenangi oleh banyak orang. Bahkan, banyak orang yang menunggu momen ini dengan merencanakan dan mempersiapkannya dari jauh hari. Selain tempat menginap, tempat wisata, tempat kuliner juga penting dalam melakukan liburan apalagi ke luar kota.

Dalam tulisan ini, kamu bisa menemukan rekomendasi tempat wisata dan kuliner yang bisa kamu coba jika akan pergi ke Yogyakarta.

Beberapa tempat wisata dan kuliner di sini memang sudah ramai dan terkenal sebelumnya. Untuk itu, jika tidak ingin melewatkan momen saat berfoto, kamu bisa mengunjunginya saat hari kerja atau bukan saat musim liburan.

BACA JUGA: Modal KTP dan KK, Rp4,2 Juta Saldo DANA Gratis dari Program Pemerintah

Rekomendasi di bawah ini bisa jadi sesuai dengan seleramu atau tidak. Untuk itu, kamu perlu menyesuaikannya lagi dengan agenda atau keinginanmu.

Di sini ada rekomendasi tempat apa saja yang bisa kamu kunjungi jika datang ke Yogyakarta, tetapi hanya menghabiskan satu hari.

Lupis Mbah Satinem

Mbah Satinem merupakan salah satu legenda jajanan pasar di Yogyakarta, bahkan jajanan ini pernah muncul di suatu scene di Netflix.

BACA JUGA: Rp1,8jt Saldo DANA Gratis Langsung Cair Tanpa BI Checking

Faktanya lagi, Lupis Mbah Satinem ini merupakan tempat jajanan street food langganan mantan Presiden Soeharto.

Beberapa waktu lalu, Mbah Satinem pernah muncul dalam satu tayangan Netflix dalam serial yang berjudul Street Food: Asia.

Namun, untuk datang ke sini kamu harus mengantre dari pagi buta karena di jam 9 saja, jajanan di sini sudah terjual habis.

Warung Boto

Tempat wisata ini mirip sekali dengan Taman Sari yang terletak di dekat Keraton Yogyakarta. Namun, Warung Boto ini lebih sepi pengunjung jika kamu bandingkan dengan Taman Sari.

BACA JUGA: Rp4,2 Juta Saldo DANA Gratis Langsung Cair dari Pemerintah, Cek di Sini!

Namun, tak perlu khawatir karena kamu juga masih bisa menikmati pemandangan yang indah dan berfoto di sini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan