Jokowi Resmikan Kolam Retensi, Dadang Yakin Kurangi Titik Banjir

KABUPATEN BANDUNG – Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat khususnya kepada Presiden Jokowi atas peresmian Kolam Retensi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Pertama saya haturkan terima kasih kepada Pak  Jokowi dan pak menteri yang sangat fokus membantu Kabupaten Bandung dalam menangani banjir,” ujar Dadang saat ditemui, Minggu 5 Maret 2023.

Dadang menuturkan jika selama ini pemerintah pusat telah membantu membangun tiga kolam retensi yang ada di Kabupaten Bandung yakni Cieunteung, Andir, dan Cisangkuy.

“Alhamdulilah memang kita kalau perbandingkan sebelum dan setelah, memang drastis menurunnya lokasi yang masih kena genangan atau banjir,” katanya.

Dadang pun berharap jika nantinya ketiga kolam retensi yang sudah diresmikan Jokowi ini bisa memberikan dampak yang bagus dalam penanganan masalah banjir.

Terlebih menurutnya masih banyak titik-titik banjir yang nantinya akan dilakukan pencegahan maupun perbaikan

“Mudah-mudahan dengan peresmian kolam rentensi oleh Pak Presiden Jokowi ini memberikan dampak yang lebih bagus lagi, dan tentunya memang masih menyampaikan titik-titik lokasi,” sebutnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan kolam retensi Andir di Jalan Katapang Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dalam pidatonya, Jokowi menyebut jika peresmian Kolam Retensi Andir ini merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan banjir yang sering terjadi di Kabupaten Bandung.

“Sore hari ini kita akan meresmikan yang namanya kolam retensi untuk mengendalikan banjir,” ujar Jokowi saat pidato peresmian, Minggu 5 Maret 2023. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan