Catat! Ini Agenda Presiden Jokowi Berkunjung ke Kota Bandung

JABAR EKSPRES – Presiden Jokowi sudah tiba di Kota Bandung dengan beberapa agenda selama 2 hari yakni 5 hingga 6 Maret 2023.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung pada Minggu, 5 Maret 2023 sekitar pukul 11.30 WIB.

Wakli Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Suntana, serta Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb. Ardi Syahri menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Kota Bandung.

Ada beberapa agenda penting yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi, seperti peresmian beberapa infrastruktur cegah banjir dan macet di kota dan kabupaten Bandung.

Berikut ini rincian agenda yang akan dilakukan oleh Presiden terkait kunjungannya ke Bandung.

Agenda pertama dalam kunjungan kerja di Bandung yakni mengunjungi Pasar Baleendah di Kabupaten Bandung. Presiden akan menyapa para pedagang sekaligs menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang.

Kemudian, Presiden Jokowi akan melanjutkan kunjungan kerja menuju Kolam Retensi Andir di Kabupaten Bandung.

Presiden akan meninjau dan meresmikan infrastruktur tersebut sekaligus meresmikan tiga infrastruktur lainnya seperti Kolam Retensi Cieunteung, Floodway (Sodetan) Cisangkuy, dan Flyover (Jalan Layang) Kopo.

“Sore hari ini, kita akan meresmikan yang namanya kola retensi untuk kendalikan banjir,” ucap Presiden Jokowi.

“Totalnya yang telah dibangun oleh Pemerintah Pusat di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung sebesar Rp1,26 triliun,” terangnya.

Berdasarkan iformasi dari data Kementerian PUPR, jalan layang Kopo memiliki panjang 1,3 km dan membentang di Jalan Soekarno-Hatta di daerah Kopo, yang merupakan jalur utama bagi para komuter untuk wilayah Cimahi-Bandung serta penghubung Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan