Persiapan Kolinlamil Hadapi Kebakaran Depo BBM Plumpang

JABAR EKSPRES — Komando Lintas Laut Militer TNI Angkatan Laut tengah mempersiapkan lokasi pengungsian untuk warga yang terkena dampak kebakaran Depo Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina Plumpang.

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Muda TNI, Yayan Sofiyan, memaparkan, akan memberikan instruksi pada seluruh jajarannya untuk segera melakukan aksi cepat tanggap bagi peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

BACA JUGA : Rp1,5 Juta Pinjol Saldo DANA Langsung Cair, Gratis Cashback Rp250 Ribu

“Saya sudah menginstruksikan bagi seluruh jajaran, khususnya yang berlokasi di Jakarta untuk segera melakukan prosedur aksi cepat tanggap pascabencana kebakaran yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang,” ujarnya pada Sabtu (4/3).

Pihaknya menerapkan aksi cepat tanggap dengan melakukan pendataan Kolinlamil dan warga yang berpotensi menjadi korban.

Selanjutnya, Sofiyan memberikan instruksi untuk Detasemen Markas Kolinlamil agar prajurit divisi jaga dan prajurit tidur selalu siaga sewaktu-waktu untuk membantu evakuasi korban.

Selain itu, menyiapkan kendaraan kebakaran bila terjadi kebakaran lanjutan di Depo Pertamina Plumpang.

BACA JUGA : Rp5 Juta Langsung Cair, Pinjol Legal Bunga Rendah, Tanpa Teror

Pihaknya sudah menghubungi Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim  untuk menawarkan bantuan dengan menyiapkan tempat evakuasi warga. Serta, menyiapkan akomodasi berupa tank deck KRI Banda Aceh-593.

Sementara itu, Sofyan sudah menyiapkan Dinas Kesehatan Kolinlamil untuk membantu korban kebakaran Depo Pertamina Plumbang.

Sofyan mengatakan, pihaknya melakukan hal tersebut untuk memperkokoh solidaritas antar-matra TNI.

Harapan Sofyan terhadap kerja sama ini dapat membangun sinergi dengan Polri, instansi pemerintah, dan komponen bangsa lainnya agar tercapainya tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan