Akibat Blackpink Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung Ditunda

JABAREKSPRES – Laga antara Persija Jakarta vs Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1, (4/3), resmi ditunda. Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung mestinya digelar pada hari Sabtu 4/3/2023).

Pihak Persija Jakarta yang mengajukan tempat di SUGBK tidak diberikan izin oleh pihak kepolisian. Ihwal tersebut lantaran SUGBK akan digunakan sebagai konser Blackpink.

“Dari pihak Stadion Utama GBK Senayan Jakpus (menyampaikan) karena sudah di-booking oleh panitia penyelenggara pertunjukan musik Korea Blackpink dan mereka sudah mulai membangun panggung,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (1/3/2023).

Blackpink sendiri akan menyelenggarakan acaranya pada tanggal 11-12 Maret 2023 di GBK.

Baca Juga: Dapatkan Rp3 Juta Saldo DANA Gratis Bisa Langsung Cair

Meski tanggal acaranya masih lama namun panggung untuk konser Blackpink sudah terpasang, karena sebelumnya Raisa menggelar konser di GBK.

Spekulasi dari suporter kedua tim pun bermunculan di media sosial, salah satunya di Twitter. Berikut komentar pendukung kedua tim di kanal Twitter @Persija_Jkt dalam postingan Pertandingan Persija vs Persib Resmi Ditunda:

“Nah gitu dong, susah amat ambil keputusan. Ambil keuntungan sebagai tuan rumah, tunda dulu pertandingan home sampe pemain sembuh dari cedera dan pemain timnas pada balik. Demi harga diri!” ujar @kakarindingan.

Menurutnya pihak Persija beralasan untuk tidak mau melakukan pertandingan melawan Persib lantaran beberapa pemain Persija cedera dan sebagian dipanggil timnas.

“Pada punya pikiran ga kalo outsider jakmania luar kota udah pada booking kendaraan bis/travel terus dapat kabar batal kek gini mereka udah pada dp terus angus siapa juga yang mau kek gini ?? udah lah gausah pada teriak cemen atau apa Kita2 juga ga pengen buat laga ini ditunda”. tulis @0292crew.

Dalam tulisannya ia mengungkapkan bahwa sebenarnya sebagian Thejak mania pun tak setuju kalau laga tersebut ditunda lantaran akan merugikan.

“Bisa tanpa penonton kan? Kenapa harus ditunda?” tulis @windy92apple.

Windy berpendapat seharusnya laga tersebut harus terus berjalan walaupun tanpa adanya suporter.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan