3 Cara Merawat Kecantikan dari Dalam

JABAR EKSPRES — Melakukan perawatan bagi wanita merupakan kewajiban yang yang sebaiknya dilakukan. Merawat kecantikan tidak hanya dari luar, tetapi dari dalam juga.

Berikut ini tiga cara untuk merawat kecantikan dari dalam tubuh.

Diet Sehat

Menerapkan diet sehat berarti melakukan pengaturan terhadap asupan makan yang masuk ke dalam tubuh. Diet bukan mengurangi porsi makan secara drastis dalam waktu tertentu.

Bila kamu sedang melakukan hal itu, sebaiknya segera hentikan. Diet dengan cara tersebut bisa berpengaruh fatal untuk kondisi tubuh kamu.

Penuhi gizi harian dengan cara makanlah makanan yang mengandung karbohidrat, protein, sayur, buah, makanan yang mengandung omega 3,  dan olahan yang mengandung gizi lainnya.

Selain itu, batasi asupan alkohol dan perbanyak konsumsi air mineral untuk menjaga kesehatan kulit wajah serta tubuh dengan baik.

Hindari junkfood atau makanan dengan proses pengolahan yang berlebihan.

BACA JUGA : Dewi Perssik Dan Pilot, Sudah Tunangan!

Tidur Cukup

Kecantikanmu dapat terukur dari seberapa lama kamu tidur. Terpenuhinya kebutuhan untuk tidur dapat berpengaruh hilangnya tanda hitam atau mata panda di bawah mata.

Selain itu, bila kamu berhasil untuk melakukan tidur yang cukup. Kamu akan membantu regenerasi sel dan memproduksi kolagen yang baik untuk kecantikanmu agar terlihat lebih segar dan sehat.

Sebaiknya, hindari tidur yang terlalu larut. Bila kamu mengalami insomnia, sebaiknya konsultasi kepada dokter agar dapat menangani keluhanmu.

Mengelola Stres dengan Baik

Stres dapat berpengaruh besar terhadap kecantikan dan kesehatan tubuh. Karena stres dapat memicu gejala lain, seperti berjerawat, kulit gatal, dan menjadi kering.

Kamu dapat berlatih mengelola stres dengan latihan pernafasan.

BACA JUGA : Akhirnya, Lee Yoo Young Kini Tidak Jomblo Lagi!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan