Update Harga BBM Terbaru, Pertamax Melonjak Tinggi!

JABAR EKSPRES — Harga BBM Pertamax terbaru untuk wilayah Jakarta, Bogot, Depok, Tangerang, dan Bekasi naik hingga Rp13.300 per liter pada Rabu (1/3). Sebelumnya, harga bbm sebesar Rp12.800 per liter.

Selain itu, wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur naik menjadi Rp13.300 per liter.

BACA JUGA : Info Gempa Terkini M 4 di Jawa Barat Hari Ini 1 Maret 2023

Harga Pertamax Turbo juga alami lonjakan hingga Rp15.100 per liter untuk wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur

Sementara itu, harga Dexlite turun hingga Rp14.950 per liter untuk wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Selajutnya, Pertamina Dex juga mengalami penurunan mencapai Rp15.850 per liter untuk wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Kriteria transportasi darat yang mendapatkan BBM bersubsidi

Berdasarkan Perpres Nomor 191 Tahun 2014 mengenai penyediaan, pendistribusian, dan harga jual eceran Bahan Bakar Minyak (BBM) kriteria transportasi darat yang mendapatkan BBM bersubsidi, antara lain :

  • Kendaraan bermotor perseorangan dalam lalu lintas jalan raya untuk pengangkutan orang atau barang, dengan pelat nomor berlatar belakang hitam dan huruf putih
  • Kendaraan bermotor umum untuk mengangkut orang atau barang dengan plat nomor kendaraan berlatar belakang kuning dengan tulisan hitam, tidak termasuk mobil barang untuk mengangkut hasil perkebunan dan pertambangan yang beroda lebih dari enam buah.
  • Semua jenis kendaraan umum termasuk ambulans, mobil jenazah, mobil pemadam kebakaran dan truk sampah.
  • Seluruh jenis kendaraan darat, terdiri dari kereta penumpang dan barang sesuai dengan kuota yang ditetapkan oleh Badan Pengatur.

BACA JUGA : Rp2,5 juta Saldo DANA Gratis Langsung Cair, Tanpa KTP

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan