Makin Memanas! Rafael Alun, Ayah Mario Dandy Diperiksa KPK

JABAR EKSPRES – Buntut perkara kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satrio terhadap David, makin menyeret nama Rafael Alun Trisambodo hingga berakhir diperiksa oleh Komisi pemberantasan Korupsi (KPK).

Rafael Alun Trisambodo yang diketahui merupakan ayah dari Mario Dandy yang juga sebagai mantan pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dipanggil oleh KPK untuk mengklarifikasi harta kekayaannya yang mencapai Rp 56 miliar.

Pemeriksaan terhadap Rafael dikabarkan berlangsung pada Rabu (1/3/2023) selama kurang lebih delapan setengah jam. Yakni dimulai pada pukul 9:00 WIB hingga selesai tepatnya pada pukul 17:35 WIB.

Baca Juga: Karangan Bunga Bertuliskan Tangkap Agnes Penuhi Halaman Polres Jakarta Selatan

Kekayaan Rafael Alun Trisambodo tengah menjadi sorotan hangat publik setelah anaknya yang melakukan penganiayaan ternyata kerap menunjukkan gaya hidup mewah dengan mengendarai mobil Jeep Rubicon dan motor Harley Davidson.

Seusai melakukan pemeriksaan, Rafael enggan menanggapi berbagai pertanyaan yang dilayangkan oleh awak media terkait klarifikasinya dengan KPK mengenai Laporan Harta Penyelenggara Negara (LHKPN).

“Saya sudah sampaikan itu. Sudah, ya, permisi. Saya sudah lelah dari pagi sampai ini. Tolong kasihani saya, ya. Saya sudah lelah,” pungkas Rafael di Gedung KPK, Jakarta, dilansir dari jpnn.com pada Rabu (1/3).

Terkait kejanggalan harta yang dimiliki oleh mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo ini, KPK berencana akan memeriksa di lingkungan Kemenkeu yang dianggap memiliki harta kekayaan yang tidak wajar.

Baca Juga: Tak Hanya Dicopot Jabatan, Harta Ayah Mario Dandy Juga Bakal Diperiksa

Sebelumnya, semua ini bermula dari kasus penganiayaan dan pengeroyokan yang dilakukan oleh Mario Dandy terhadap David Ozora lantaran melakukan tindakan kurang pantas terhadap kekasihnya yang bernama Agnes Gracia.

Hal ini membuat David mengalami luka serius hingga terbaring koma serta harus dirawat secara intensif di RS Medika Permata Hijau.

Kasus ini semakin melebar saat Mario Dandy yang merupakan anak dari pejabat Ditjen Pajak Kemenkeu ternyata sering memamerkan gaya hidup kelas atas dengan mengendarai kendaraan mewah.

Sehingga hal ini membuat kekayaan ayahnya yaitu Rafael Alun Trisambodo dipertanyakan oleh publik karena jumlahnya yang sangat fantastis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan