NEW Suzuki Grand Vitara, Bawa Nostalgia dan Lebih Canggih!

JABAREKSPRES – Sudah tahu jika PT Suzuki Indomobil Sales akan kembali membawa nostalgia pelanggan era 1990-an dengan Suzuki Grand Vitara terbaru?

Untuk para penggemar mobil SUV mungkin sudah tidak asing dengan Suzuki Grand Vitara yang populer dijamannya hingga tahun 2000-an.

Dan kini, PT Suzuki Indomobil Sales kembali mengenalkan Suzuki Grand Vitara edisi kelima kepada generasi muda melalui pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Sebagai informasi dilansir dari antaranews.com, Suzuki Grand Vitara ini diproduksi oleh Suzuki India dan dipasarkan secara global mulai Januari 2023.

BACA JUGA: Wow Keren! Honda Beat 2023: Mantap Jiwa dengan Fitur Baru yang Bikin Kamu Makin Nyaman

Pemasarannya sendiri akan diekspor terlebih dulu ke Amerika Latin, Afrika, Timur Tengah dan Asia Tenggara. Indonesia akan menjadi negara pertama yang diperkenalkan untuk kawasan ASEAN.

Ada banyak fitur terbaru mulai dari segi mesin dilansir dari detik.com, Suzuki Grand Vitara berbekal 1500 cc K15C Dual Jet SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki).

Bertenaga 103,06 PS/6000 rpm dan dengan torsi 136,8 Nm/4400 rpm yang disalurkan melalui 6-speed Automatic Transmission. Bahkan dilengkapi dengan paddle shift di balik lingkar kemudinya.

SHVS ini dilengkapi dengan paket ISG (Integrated Starter Generator) serta Lithium-ion Battery yang akan mengoptimalkan mesin.

BACA JUGA: Gak Ada Lawan! New Honda BeAT 150cc 2023 Garang di Jalan

Sementara di bagian dimensinya memiliki panjang 4345 mm, lebar 1795 mm dan tinggi 1645 mm. Didukung pula oleh kelincahan wheelbase 2600 mm.

Dalam tampilan new Suzuki Grand Vitara memiliki bentuk yang kokoh serta gagah dan memiliki ground clearance setinggi 210 mm yang akan memberikan kestabilan ketika melewati medan jalan yang kurang bagus.

Sistem suspensinya pun menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring dengan bagian belakang menggunakan Torsion Beam.

Jangan lupakan juga 6 Airbags, ESP (Electronic Stability Program), ABS (Anti-lock Braking System), BA (Brake Assist) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution) untuk segi safety-nya.

BACA JUGA: Bikin Terpikat! Suzuki Grand Vitara 2023 Miliki 2 Tipe Super Sporty

Adapun mobil kelas ini memiliki 360 camera, rear parking camera serta parking sensor yang semakin memudahkan penggunanya untuk melihat lingkungan sekitar mobil.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan