Hadirkan Teknologi Smart Hybrid, Suzuki Grand Vitara Diprediksi Bakal Geser Semua Kelas SUV Segmen B

JABAREKSPRES – Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, Suzuki Grand Vitara 2023, kini sudah bisa dipesan untuk pasar Indonesia.

Dengan teknologi terbarunya menggunakan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), Grand Vitara 2023 bakal menggeser SUV lain di Segmen B.

Saat dipamerkan dalam JIExpo belum lama ini, SUV andalan Suzuki ini lansung menarik perhatian publik.

Pasalnya, Suzuki seakan memahami kebutuhan konsumen, disaat harga Bahan bakar melambung, Grand Vitara muncul memberikan solusi untuk bisa berkendara hemat dengan Teknologi Smart Hybridnya.

Efisiensi bahan bakar yang jadi keunggulan produk terbaru Suzuki  ini, menurut Head of 4W Brand Development, Marketing Research, and IT Network PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel, karena teknologi Mild hybrid atau SHVS ini.

Teknologi ini sangat mengandalkan keberadaan baterai lithium-ion berkapasitas kecil, juga Integrated Starter Generator (ISG) untuk membantu kinerja mesin bensin 1.5-liter K15C Dual Jet maupun transmisi otomatis enam percepatannya.

Selain unggul dalam teknologi terbarunya, banyak fitur baru yang tersemat dalam SUV ini.

Diantaranya Fitur keselamatan super lengkap, mulai dari 6 Airbag, ESP (Electronic Stability Program), ABS (Anti-lock Braking System), BA (Brake Assist) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution).

Ada juga panoramic sunroof yang memberi kesan mewah, dan sistem penerangan dengan LED Daytime Running Light dan LED Position Lamp disemua varian Grand Vitara.

Ditambah lagi fitur yang cukup memanjakan penumpang, yakni cruise control, paddle shifter, atau USB port fast charging untuk di bangku belakang.

Bukan hanya itu, Desain eksterior Grand Vitara juga tampak tangguh dan kokoh. Juga terlihat lebih elehgan dengan lekukan tegas di bodynya. Desain lampu depannya yang lancip semakin memberikan kesan modern.

Secara keseluruhan Grand Vitara 2023 ini menjadi mobil yang paling mengerti konsumen, karena hampir semua fitur dan spesifikasinya benar-benar memanjakan penumpangnya. (*)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan