Pengumuman Prakerja Gelombang 48 Kapan? Cek Kamu Lulus Atau Tidak!

JABAR EKSPRES- Bagi kamu yang mempunyai ciri-ciri dibawah ini, maka kamu berarti lolos seleksi Kartu Prakerja 48, simaklah pengumuman prakerja gelombang 48.

Akan ada 10.000 (sepuluh ribu) orang yang akan diterima pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48, yang bisa dicek di situs resminya dan lihatlah pengumuman prakerja gelombang 48.

Untuk diketahui, bahwasannya pemerintah menargetkan ada 1 juta peserta kartu prakerja setiap tahunnya.

Nah, Kartu Prakerja ini akan dilakukan dalam beberapa gelombang, nah saat ini gelombang 48 resmi ditutup. Kamu ingin tahu bagaimana pengumuman prakerja gel 48? apakah kamu diterima atau tidak.

Lalu apakah kamu lulus dan diterima sebagai penerima prakerja? Untuk itu simak ciri-ciri bahwa kamu lolos prakerja gelombang 48.

Setidaknya ada 3 ciri bahwa kamu diterima program pemerintah untuk pelatihan kerja ini. Adapun, ciri-cirinya adalah.

Salah satunya kamu perlu mengecek situs resmi dan melihat pengumuman prakerja gelombang 48 ini.

Nantinya akan ada disajikan 3 video saat melakukan log in di situs resmi kartu prakerja.

Video itu wajib ditonton bagi para peserta prakerja yang telah diterima. Artinya tampilan dashboard akan mengalami perubahan.

Setelah itu akan ada tepatnya dibagian saldo petahiham akan terisis secara otomatis sebesar 3,5 juta Rupiah.

Akan ada juga pesan singkat kepada nomor yang diaftarkan di kartu Prakerja yang berisi tentang kelulusan (apakah lolos atau tidak).

Tanda terkahir ialah berupa notifikasi di e-mail masing-masing peserta yang menginformasikan bahwasanya pemilik KTP tersebut lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 48.

Tetapi tenang saja, bagi kamu para pendaftar yang belum berkesempatan lolos pada periode gelombang 48 ini tidak perlu khawatir sebab masih bisa menjajal di gelombang berikutnya.

 

Kondisi calon peserta masih sama, yaitu:

-WNI

– Usia kerja 18-64 tahun

-Tidak sedang melaksanakan pendidikan formal.

-bukan dari golongan atau bukan sebagai  pemerintah, DPRD, ASN, pimpinan dan anggota prajurit TNI, polisi, kepala desa dan perangkat desa serta direktur/komisaris/dewan di BUMN atau BUMD.

-Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang akan menjadi penerima Kartu Prakerja.

– Tidak pernah menerima bantuan Prakerja sebelumnya.

Para peserta akan mendapatkan insentif yang berupa saldo pelatihan Rp3,5 juta, insentif pasca pelatihan Rp600 ribu dan insentif survey Rp100 ribu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan