Ajak Pelaku UMKM Kembangkan Digitalisasi Bisnis, Ini Gebrakan dari Ralali.com

BANDUNG – Salah satu pioneer platform digital Business to Business (B2B) berbasis online, Ralali.com, mengajak para pelaku bisnis terutama UMKM dalam mengembangkan digitalisasi bisnis.

Selain itu, membantu menghubungkan dengan berbagai resource untuk lebih mengembangkan bisnisnya. Dimana para pelaku UMKM agar terus bergerak, untuk membuka peluang baru dan berkembang hingga tumbuh besar.

Upaya dalam mendukung pengembangan potensi bisnis tersebut yakni melalui event forum Business Talk yang mengusung tema “Game Changer They, Who Shape the Future With Inspiring Leadrs” di Kota Bandung, Jumat (24/2).

Menghadirkan local brand heroes, brand nasional, para pelaku bisnis dan juga pelaku pemegang kebijakan.

CEO sekaligus Founder Ralali.com Joseph Aditya mengatakan, Business Talk ini merupakan diskusi para pelaku bisnis agar saling berkontribusi dan berkolaborasi untuk membuka peluang usaha supaya lebih berkembang.

“Kami undang pelaku bisnis dari semua bidang. Kita sharing pengalaman, cerita bisnis dari masing-masing supaya menginspirasi agar tercipta connecting collaboration,” ujar Joseph.

Joseph menjelaskan, Rarali.com punya misi yakni mengajak semua pelaku bisnis atau UMKM bergabung dalam sebuah sistem digital agar proses usaha jauh lebih cepat karena memiliki jaringan mitra yang luas.

“Misalnya ada pebisnis di Bandung selama ini pasarnya hanya lokal saja, maka dengan bergabung di Ralali.com akan tercipta jaringan usaha dan terkonektivitas dengan mitra atau pelaku bisnis di luar Bandung secara nasional,” jelasnya.

Pihaknya merangkul semua UMKM atau sektor bisnis apapun. Misalnya di Cikarang sektor industrial, lalu di Bali banyak pelaku usaha disektor pariwisata tourism.

Ia mengungkapkan, produk Ralali.com yang ingin dikenalkan ke publik secara luas adalah direktory marketplace dimana ada fitur Ralali Tender untuk memudahkan orang mencari projek atau mitra dalam di satu platform.

“Selain itu ada juga Ralali Agen untuk mencari tenaga kerja. Lalu ada Ralali Plus untuk kemudahan pembayaran dalam penuhi kebutuhan berbisnis,” ujarnya.

Sebagai informasi, Ralali.com berdiri sejak tahun 2013. Berawal sebagai toko industrial online, Ralali.com bertransformasi menjadi B2B marketplace. Bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi penjual (Mitra Ralali.com) dan pembeli (Sahabat Ralali.com) dalam memulai usaha dan memenuhi kebutuhan usaha.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan