Jembatan Cikereteg Kembali Longsor, Polisi Berlakukan Sistem Buka Tutup Jalan

BOGORHujan deras yang terjadi di wilayah Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor pada Jumat (24/2) menyebabkan jembatan Cikereteg longsor.

Diketahui, Jembatan Cikereteg merupakan jembatan yang telah mengalami kerusakan sejak beberapa waktu lalu.

Pantauan Jabareskpres.com pihak kepolisian dari Sat Lantas Polres Bogor dan Polsek Ciawi pun melakukan rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Petugas membuat sistem satu arah dengan menggunakan buka tutup jalan di jembatan tersebut. Kendaraan roda dua masih bisa melintas, sedangkan roda empat melaju secara bergantian.

Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat SH mengatakan bahwa saat ini pihaknya menerapkan buka tutup jalur bagi kendaraan yang akan melintasi jembatan jalan Cikereteg tersebut.

“Bagi para pengguna jalan dengan muatan besar kami lakukan pengalihan arus untuk dapat melalui akses  tol bocimi,” kata Kompol Agus Hidayat kepada media, Sabtu 25 Februari 2023.

Kompol Agus Hidayat mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mengikuti arahan dari petugas.

“Tetap berhati-hati. Ikuti arahan petugas dan imbauan yang telah dipasang di sepanjang jalan Cikereteg ini,” harapnya.

Lebih lanjut, kata dia, pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk sesegera mungkin untuk melakukan penanganan ataupun perbaikan pada jembatan Cikereteg ini.

“Koordinasi sudah kami lakukan, dan ini pun sedang dalam perbaikan, mudah-mudahan segera selesai,” pungkasnya. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan