Wuling Air ev, Mobil Listrik yang Mencuri Hati Jokowi

JABAR EKSPRES – Akhit-akhir ini Mobil listrik sedang naik daun. Mobil listrik Wuling Air ev membawa rona baru bagi industri kendaraan beroda empat di Indonesia. Harga kendaraan beroda empat listrik Wuling Air ev terjangkau. Spesifikasi Wuling Air EV menjadi sorotan saat menjadi kendaraan beroda empat listrik pertama yg dijual Wuling Motors di Indonesia.

Usai membuka acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIEexpo Kemayoran, Jakarta pada Kamis (16/2/2023), Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menyambangi lokasi pameran.

Didampingi Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Ketua MPR Bambang Soesatyo, Jokowi mengunjungi satu persatu stan merek mobil.

Saat berada di Hall D, Presiden Jokowi juga tertarik mengunjungi booth Wuling Motors. Jokowi langsung disambut Shi Guoyong, CEO Wuling Motors.

“Suatu kebanggaan bagi Wuling dapat menyambut Bapak Joko Widodo di booth Wuling. Kami sangat berterima kasih atas dukungan (Presiden) kepada industri otomotif Indonesia dan secara khusus terhadap Wuling beserta kendaraan listrik kami, Air ev,” tutur Shi Guoyong.

Di booth seluas 868 meter persegi, Presiden jatuh cinta dengan Wuling Air ev. Mobil listrik ini bukan barang baru di pemerintahan Jokowi.

Pada KTT G20 di Nusa Dua, Bali pada November 2022, Air ev menjadi salah satu kendaraan dinas delegasi. Sebanyak 300 Air Ev dikerahkan di acara tersebut.

Presiden kemudian mencoba sendiri kenyamanan kabin Air ev. Meski Wuling Air ev meski kompak, namun memiliki ruang kabin yang nyaman dengan kapasitas empat penumpang dengan konfigurasi 50:50 di baris kedua.

Di kokpit, Presiden mendapat penjelasan langsung dari Wuling tentang fitur-fitur canggih dashboard mobil, seperti: Intelligent Tech-Dashboard. Kemudian, ada juga fitur Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console.

Mobil ini ditawarkan dalam dua versi yakni Standard Range dan Long Range dengan kisaran harga Rp 238-311 juta. Dibandingkan dengan harga mobil listrik lain seperti Hyundai Ioniq 5 dan Nissan Leaf selisihnya cukup besar. Harga kedua mobil ini mulai dari Rp 700 jutaan.

Tinggalkan Balasan