5 Fakta Sebagai Butterfly Effect dari Kasus Mario Dandy

JABAR EKSPRES – Kasus Mario Dandy Satrio kini sedang viral dan menjadi perbincangan hangat warganet Indonesia di berbagai media sosial. Akibat perbuatan Mario Dandy Satrio ayahnya yang sebelumnya menjabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) pun terkena imbasnya.

Rafael Alun Trisambodo yang merupakan ayah dari Dandy menjadi sorotan lantaran total jumlah harta kekayaan yang dirasa tidak wajar jika melihat dari jabatannya saat ini.

Lantas apa saja sebenarnya butterfly effect dari kasus tersebut? Inilah rangkuman 5 efek dari kasus pemukulan yang dilakukan Mario Dandy.

Baca Juga: Langsung Login Rp250.000 Aplikasi Penghasil Uang Terbukti Membayar

1. Mario Dandy ditahan dan kemungkinan akan dipenjara

Saat ini Mario Dandy sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kekerasan. Polisi sedang memeriksa semua bukti-bukti yang berada di area lokasi, sehingga apabila bukti yang terkumpul sudah cukup maka Dandy siap menjalani sidang.

2. Rafael Alun Trisambodo (Ayah Dandy) diperiksa KPK

Viralnya total harta kekayaan dari Rafael Alun Trisambodo yang dirasa tidak sesuai dengan jabatan membuat KPK menelisik harta kekayannya.

KPK pun akan meminta klarifikasi dari Rafael Alun Trisambodo terkait harta kekayaan yang ia miliki.

3. Rafael Alun Trisambodo Mundur dari ASN

Usai jabatannya sebagai Ditjen Pajak Kementerian Keuangan dicopot, ia akhirnya mengambil sikap untuk mengundurkan diri sebagai ASN.

Baca Juga: Segera Dapatkan Rp500.000 Saldo DANA Gratis dari Aplikasi Ini

4. Terungkapnya 13.000 Pegawai Kemenkeu Belum Melaporkan Harta Kekayaan

Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan telah mengakui bahwasannya ada 13 ribu lebih pegawai Kemenkeu belum memeberikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara.

5. Masyarakat Meragukan Pegawai Pajak Indonesia

Munculnya sosok Mario Dandy yang suka tampil mewah di media sosial dengan kekayaan harta yang dimiliki oleh ayahnya membuat masyarakat Indonesia menjadi curiga terhadap harta yang didapatkan.

Bukan hanya terhadap ayah Dandy saja, melainkan merembet ke para pegawai lain yang sebenarnya tidak ada korelasinya.

Itulah butterfly effect dari kasus Mario Dandy Satrio.

Baca Juga: Wow!! Aerox 155 2023 Semakin Gagah dengan Perubahannya yang Elegan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan