Mobil Generasi Milenial, Kecanggihan Teknologi dan Harga Terjangkau

JABAR EKSPRES —  Permintaan pasar kendaraan untuk keluarga muda meningkat tajam. Fitur teknologi untuk memudahkan berkendara, menjadi poin utama untuk kenyamanan sebuah kendaraan. Saat ini, seluruh produsen otomotif sedang berlomba menyajikan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, khususnya dalam fitut-fitur menarik yang mengandalkan teknologi.

Pakar otomotif dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Yannes Martinus Pasaribu, memaparkan, bagi industri otomotif yang berani mengambil langkah memberikan fitur teknologi yang berlimpah, dapat lebih cepat mengambil hati konsumen.

“Generasi milenial sangat mengutamakan kecanggihan teknologi, termasuk dalam dunia otomotif,” pungkasnya pada Rabu (23/2).

Menurut Pasaribu, seluruh industri otomotif memerlukan pendekatan dan strategi yang dekat dengan tren di masa sekarang.

Berdasarkan riset Pasaribu, kepuasan konsumen generasi millenial bergantung pada banyaknya teknologi dalam sebuah kendaraan.

Produsen otomotif yang termasuk berani dalam mengambil langkah ini adalah Wuling Motors. Produsen asal China ini berhasil memberikan fitur teknologi ekstra pada produknya.

Salah satunya, mengucapkan perintah via suara bahasa Indonesia. Fitur tersebut bernama Voice Command.

Fitur ini menjadi gebrakan baru dalam dunia otomotif. Saat itu, Wuling merilis Almaz dengan mengutamakan fitur tersebut.

Setelah merilis Almaz, Wuling Motors kembali menghadirkan Alvez sebagai bentuk pembaharuan.

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, mengungkapkan, sebelum Alvez masuk dalam industri otomotif, pihaknya sudah melakukan riset terlebih dahulu,” ujarnya.

Kisaran harga Alvez mulai dari Rp209 juta sampai Rp295 juta.

“Pihak kami bisa memberikan harga segitu. Karena sudah melakukan riset. Selain itu, kami banyak melakukan inovasi terbaru. Sehingga, kami mampu menghasilkan produk terbaik dalam segmen tersebut,” lanjutnya.

Selain itu, Wuling Motors juga merilis Wuling air EV dengan harga Rp243 juta hingga Rp299,5 juta.

Wuling Air EV memiliki harga tersebut, karena sudah melalui serangkaian riset. Hingga menghasilkan produk dengan bahan bakar listrik pertama di Indonesia.

Asmahani juga memaparkan selain fitur teknolo0gi canggih, anak muda mencari harga yang terjangkau.

Produsen yang sudah menjalankan misi tersebut datang dari Jepang, China, Korea, hingga Eropa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan