Fantastis! Kekayaan Rafael Alun Trisambodo Hampir Sama dengan Sri Mulyani

JAKARTA – Kasus penganiayaan anak pengurus GP Ansor bernama David yang dilakukan oleh anak pejabat pajak bernama Mario Dandy Satriyo telah menarik perhatian dari berbagai kalangan, termasuk netizen yang aktif di media sosial (Medsos).

Bahkan, netizen membuat perbandingan tentang jumlah harta kekayaan yang dimiliki oleh Rafael Alun Trisambodo, yang diduga sebagai ayah dari Mario Dandy Satriyo, dengan harta kekayaan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Rafael Alun Trisambodo dikenal sebagai Kepala Bagian Umum di Kanwil DJP Jakarta Selatan II, dan meskipun dia memiliki status sebagai pejabat eselon II, Rafael memiliki harta kekayaan yang sangat besar.

Berdasarkan hasil penelusuran pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Rafael telah beberapa kali melaporkan hartanya kepada KPK dan memiliki kekayaan senilai Rp 56.104.350.289 atau setara dengan Rp 56,1 miliar.

Beberapa netizen bahkan menyebut bahwa Rafael lebih kaya daripada Menkeu Sri Mulyani, yang diketahui memiliki harta senilai Rp 58,04 miliar atau Rp 58.048.779.283. Pada tanggal 17 Februari 2022, Rafael terakhir kali menyerahkan laporan hartanya kepada KPK untuk LHKPN periodik tahun 2021.

Dalam laporan tersebut, Rafael mengaku memiliki 11 bidang tanah dengan luas yang berbeda-beda yang tersebar di beberapa kota seperti Sleman, Manado, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan.

Secara total, nilai belasan tanah Rafael ditaksir mencapai Rp 51,9 miliar. Selain tanah, Rafael juga mengaku memiliki dua unit mobil. Namun, dalam LHKPN itu, Rafael tidak mencantumkan mobil Rubicon yang dibawa oleh anaknya.

Dalam LHKPN itu, Rafael mengaku memiliki mobil sedan Toyota Camry senilai Rp 125 juta dan Toyota Kijang senilai Rp 300 juta.

Rafael juga menyatakan memiliki harta bergerak lain senilai Rp 420 juta, kas dan setara kas sejumlah Rp 1,3 miliar, serta aset lainnya senilai Rp 419 juta.

Ia mengklaim bahwa ia tidak memiliki hutang. Dengan demikian, total kekayaannya terhitung mencapai Rp 56.104.350.289.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan