BPJS Ketenagakerjaan Bandung Soekarno Hatta Lindungi Para Pekerja Kabupaten Bandung

BADNUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Soekarno Hatta bersama dengan Bupati Bandung, H. M Dadang Supriatna menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) mengenai Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk para pekerja di Kabupaten Bandung.

“Kegiatan ini adalah bentuk sinergi kami dengan Pemerintah Kabupaten Bandung, yang sangat concern sekali dengan perlindungan sosial bagi masyarakat pekerja di lingkungan Kabupaten Bandung” kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Soekarno Hatta, Ahmad Feisal Santoso di Grand Sunshine, Soreang Kabupaten Bandung, Selasa 21 Februari 2023.

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Bupati Bandung, Bapak H. M. Dadang Supriatna, Romie Erfianto selaku Kepala Kantor Wilayah Jawa Barat BPJS Ketenagakerjaan, dan Ahmad Feisal Santoso selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bandung Soekarno Hatta.

Dadang Supriatna menjelaskan bahwa fokus terhadap perlindungan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja khususnya di Kabupaten Bandung adalah hal yang harus dikolaborasikan dengan BPJAMSOSTEK sebagai penyelenggara Negara dalam hal perlindungan jamian sosial ketenagakerjaan.

Feisal mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya dalam mensosialisasikan program maupun peningkatan kualitas layanan BPJS Ketenagakerjaan Bandung Soekarno Hatta

“Proses layanan klaim kini sudah sangat mudah dan cepat , apalagi kami sudah mengembakan kanal Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik), yang mana peserta klaim dapat melakukan klaim secara online dan cepat,  peserta juga dapat mengajukan klaim JHT melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang dapat di download di appstore atau playstore atau di website lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id,” jelas dia.

Menurutnya kemudahan layanan klaim melalui aplikasi JMO dan Lapak Asik yang berbasis digital tanpa kontak fisik, menunjukkan bahwa BPJS Ketenagakerjaan berupaya optimal memberikan pelayanan kepada para peserta.

“Dengan segala kemudahan ini kami harap hal ini dapat meningkatkan awareness atau kesadaran masyarakat pekerja akan pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” pungkas Feisal. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan