Wagup Apresiasi Hasil Produk TEFA SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi

JABAR EKSPRES – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi produk Teaching Factory (TEFA) dan Simupha Bread yang merupakan karya asli anak-anak SMK Muhammadiyah.

Hal itu diungkapkan saat orang nomor dua di Jabar ini melakukan kunjungan ke SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi, Kabupaten Bogor, Selasa (21/2).
Dalam kunjungannya, Uu Ruzhanul Ulum bersilaturahmi serta melihat langsung kegiatan SMK Muhammadiyah didampingi Muspika Kecamatan Cileungsi, Pimpinan Persyarikatan, dan Kepala Sekolah.

Dirinya mengatakan, bahwa produk hasil dari siswa-siswi itu perlu dikembangkan untuk lebih berkembang di masa depan.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi, ini luar biasa dimana anak-anak SMK Muhammadiyah bisa menciptakan produk TEFA yang sangat bermanfaat bagi kesehatan,” katanya.

TEFA sendiri merupakan produk minuman jahe merah yang menyehatkan untuk tubuh manusia.

Uu Ruzhanul Ulum berpesan kepada para siswa dan guru, Pendidikan itu harus seimbang antara dunia dan akhirat, sehingga dapat menjadi generasi yang cerdas, kompeten, sekaligus baik pemahaman agamanya.

BACA JUGA: Mensos Risma Sujud di Kaki Guru SLB, Begini Kronologinya

“Sejalan dengan itu Muhammadiyah telah memberikan sumbangsih yang sangat besar kepada bangsa dan negara melalui pendidikan mulai dari TK s.d. Perguruan Tinggi,” paparnya.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi, Eko Endro Purnomo mengungkapkan, rasa senang dan bangga atas kunjungan Wagub Jabar ke sekolahnya.

Menurutnya, kedatangan kang Uu dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi SMK Muhammadiyah 4 guna mendidik generasi yang kompeten, kreatif, inovatif, berakhlak mulia serta memiliki pemahaman agama yang baik seimbang antara ilmu dunia dan akhirat.

“Alhamdulillah senang, semoga kedatangan beliau bisa menambah semangat lagi untuk kami,” ujarnya.

Eko menjelaskan, kelebihan dari produk TEFA SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi yakni merupakan produk karya sendiri siswa-siswi SMK yang tidak kalah dengan produk-produk dengan brand yang telah dikenal luas, sehingga menjadi modal untuk dikembangkan di pasar yang lebih luas dan harganya pun terjangkau serta bisa diproduksi secara massal.

“Saat ini produk TEFA SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi sudah mulai masuk ke retail SunmartMu dan toko-toko serta konsumen lainnya dengan sistem order. Harapannya dengan produksi massal dan kemasan yang lebih berkualitas dan menarik bisa menambah jangkauan konsumen yang lebih luas,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan