Ingin Wujudkan Kota Hafiz Quran, Pemkot Bontang Studi Banding ke Kabupaten Bogor

Jabar Ekspres – Ambisi ingin menjadi kota sebagai hafiz quran, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, Provinsi Kalimantan Timur rela terbang ke Kabupaten Bogor untuk melakukan studi banding, Rabu (22/2).

“Kami melihat Kabupaten Bogor ini banyak mengeluarkan anak-anak penghafal quran,” kata Wakil Wali Kota Bontang, Hajanajirah kepada Jabarekspres.com.

Lebih lanjut, Hajanajirah menyampaikan, setelah melakukan dialog dengan Pemkab Bogor, pihaknya kemudian akan mengunjungi pesantren yang ada di Kabupaten Bogor untuk mencontohkan metode pembelajaran.

“Kami ada 2 hari di sini, kami akan mengunjungi pondok-pondok pesantren. Bertemu para penghafal quran yang ada di sini,” tambahnya.

Saat ini, sambung Hajanajirah, Pemkot Bontang sudah mulai merealisasikan Kota Bontang menjadi kota hafiz quran.

“Jadi nanti kami ingin membuat semacam kebijakan publik pemerintah di sana (Bontang),” lanjutnya.

“Jadi diperebutkan perwalian perbup menjadi kota hafiz, intinya studi banding ini wali kota melalui wakil wali kota akan membuat perwali-nya sehingga di Bontang bisa seperti Kabupaten Bogor lah,” sambungnya.

Kedepannya, Pemkot Bontang dan Pemkab Bogor akan melakukan kerja sama dalam hal hafidz quran. “Nanti kedepannya akan ada kerja sama. Kalau itu memang kami perlukan Insha Allah,” pungkasnya. (sfr)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan