Wiranto Hijrah ke PAN, Ini Harapan Sekjen Eddy Soeparno

Jabar Ekspres – Pindahnya mantan pendiri sekaligus Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto ke Partai Amanat Nasional (PAN) disambut baik para petinggi partai matahari putih tersebut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno menaruh banyak harapan kepada sosok yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden itu.

“Kita berharap kemanapun Pak Wiranto itu berlabuh, nantinya memberikan kekuatan yang solid kepada siapapun, partai politik di mana Wiranto nanti akan mengabdikan tenaga dan pikirannya,” ungkapnya kepada wartawan saat berkegiatan di Bogor, Selasa 21 Februari 2023.

Eddy menilai, Wiranto merupakan tokoh nasional yang punya segudang pengalaman sebagai pasukan militer yang terbilang berprestasi serta pribadi yang punya intelektual tinggi.

“Dalam kacamata saya beliau itu memiliki gerbong TNI, gerbong nasionalis yang kuat yang solid,” sebut anggota DPR RI itu.

Menurutnya, kiprah dan sepak terjang Wiranto dalam berorganisasi memiliki catatan yang panjang termasuk dalam dunia politik.

Dengan begitu, dirinya menyimpan harapan besar Wiranto benar-benar gabung PAN. Untuk itu, Eddy Soeparno menyerahkan kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk diumumkan secara langsung.

“Kemana Pak Wiranto berlabuh? Ya kita lihat saja nanti, apakah berlabuh ke PAN. Kita berharap berlabuh ke PAN, tapi biar ketua umum yang mengumumkannya secara langsung,” harapnya.

Ia menambahkan, namun kemana Wiranto berlabuh, dipastikan sudah melewati suatu renungan yang mendalam. Sebab seperti diketahui Wiranto menjadi tokoh yang terbilang menjadi perebutan sejumlah partai politik.

“Jadi siapapun yang mendapatkan Pak Wiranto itu adalah partai yang beruntung dan bersyukur,” pungkasnya. (yud)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan