KUR BRI 2023 Akan Dibuka Sebentar Lagi? Siapkan Persyaratannya!

JABAR EKSPRES- Apakah KUR BRI telah dibuka untuk masyarakat umum? Simak informasi dan syarat pinjam uang di KUR BRI 2023.

Program KUR BRI 2023 ini sangat dinantikan oleh masyarakat khususnya para pelaku UMKM dan orang yang akan bekerja di luar negeri (PMI atau TKI).

Tak tanggung-tanggung, suku bunga yang ditawarkanpun relatif rendah, jadi cocok untuk kamu yang memang ingin mengembangkan bisnis.

Tetapi, kapan KUR BRI 2023 ini akan dibuka untuk masyarakat yang ingin pinjam uang di bank melalui program Kredit Usaha Rakyat ini?

Sebagai informasi, bahwa pembukaan atau pendaftaran Kredit Usaha Rakyat bank BRI ini belum ada informasi lebih lanjut.

Jadi Anda harus bersabar dan menunggu pengumuman Kredit Usaha Rakyat BRI 2023 ini di media sosial atau kamu bisa menanyakan ke bank BRI terdekat.

Nah, selagi Anda menunggu pengumuman pembukaan Kredit Usaha Rakyat Bank BRI ini kamu bisa mempersiapkan dokumen dan syaratnya.

Untuk mengetahui persyaratan pengajuan pinjam uang di KUR BRI 2023 ini simak penjelasan informasinya di bawah ini.

Seperti diketahui, Kredit Usaha Rakyat BRI 2023 merupakan program pinjaman Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk membantu para pengusaha yang sedang membutuhkan modal.

Program pinjaman Kredit Usaha Rakyat BRI 2023 ini merupakan sebuah program yang dikhususkan kepada orang yang ingin memulai usaha, namun tidak memiliki modal yang cukup.

Bank BRI menawarkan beberapa jenis pinjam uang di  KUR BRI 2023 ini dengan nilai maksimum Rp 500 juta, tergantung pada persyaratannya.

 

Syarat peminjaman melalui program Kredit Usaha Rakyat BRI Mikro

 

  1. Perorangan yang melakukan usaha produktif dan menguntungkan.
  2. Anda telah aktif mempunyai usaha minimal 6 bulan.
  3. Saat ini, Anda tidak bisa mendapatkan kredit dari bank, kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB dan kartu kredit.
  4. Persyaratan peraturan meliputi dokumen identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK) dan izin usaha.
  5. Jumlah pinjaman maksimum Rp 50 juta per peminjam.
  6. Dua jenis pinjaman, yang pertama adalah pinjaman modal kerja (KMK) dengan jangka waktu pinjaman maksimal 3 (tiga) tahun. Kedua, pinjaman investasi (KI) dengan jangka waktu pinjaman maksimal 5 (lima) tahun.
  7. Bunga aktif 6% per tahun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan