Viral ! Anak SD Mengendarai Motor Tersesat Hingga Sejauh 112 Km

JABAR EKSPRES- Dikabarkan dari kalimantan barat bahwa anak berusia 12 tahun pergi mengendarai motor dan tersesat sendirian sejauh 122 km. Hal ini viral dan menghebohkan warga net.

Seorang anak bernama Adit ini tersesat di daerah Kabupaten Sambas. Adit memiliki tempat tinggal yang cukup jauh. saat di antarkan oleh kapolri ternyata anak ini berdomisili di daerah pelosok. tepatnya di kecamatan Jagoy Babang, Kabupaten Bengkayang

Alfada sebagai salah satu polisi yang menangani,  menyebutkan bahwa saat mengantar Adit dari Sambas ke kediamanya menghabiskan waktu selama 3 jam. Dan menyusuri perjalanan sejauh 112 km.

Selain itu, Alfada juga menjelaskan kronologi awal kejadian yang viral ini. Jelasnya, Adit tersesat ketika polisi sedang melakukan oprasi keselamatan di Sambas, pada tanggal sabtu (11/2/2023) pukul 10.00 WIB.

Adit punterjaring rajia karena tidak menggunakan helem. “Kami lagi oprasi keselamatan, peneguran terhadap pelanggaran kasat mata. kemudian terlihat si adik ini lewat di jalan tidak memakai helem dan membawa 3 kardus mie instan” ucap iptu Alfada.

“Jadi ada 2 motor, karena si ibu sakit Adit di suruh membawa satu motor dan ibunya di bonceng pamannya dengan di ikat. Tapi di perjalanan Adit terpisah dari iringan ibu dan pamannya,” tambahnya.

Kemudian pihak kepolisian juga sempat meminta Adit untuk menghubungi orang tuanya. Namun Adit tidak memiliki ponsel. Lalu, Polisi mengantarnya menuju pasar Sambas untuk mencari ibunya tersebut.

“Kita suruh telepon ibunya. Tapi si adik tidak punya HP. Karena saya khawatir, saya tidak bolehkan naik motor sendirian. Jadi kita ke pasar cari orang tuanya. Tapi sudah tak ada,” ungkapnya.

Akhirnya kami putuskan antar adik ini ke Jagoy Babang sekira 122 kilometer. Sampai 3 jam perjalanan. Bolak-balik itu totalnya 6 jam. Di video itu adiknya sampai tertidur-tidur,” pungkasnya

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan