Unlocked (Netflix): Kombinasi Film Psikopat dan Hacker

JABAR EKSPRES – Film thriller Unlocked langsung menyita perhatian publik setelah untuk kali pertama tayang.

Film Unlocked besutan Netflix itu bahkan menjadi trending topik di jagat media sosial Indonesia.

Bintang-bintang dalam film Unlocked seperti Im Si Wan dan Chun Woo-Hee tampil meyakinkan dalam film bertemakan kombinasi psikopat dan peretas ini.

Film ini bermulai dengan cerita hilangnya sebuah ponsel di mana hal tersebut merupakan tanda bahaya bagi pemiliknya.

Singkat cerita, film arahan Kim Tae Joon ini dibuka dengan tokoh bernama Lee Na-Mi (diperankan oleh Chun Woo-hee) yang tidak sengaja menjatuhkan ponselnya di dalam kereta.

Kemudian, seseorang misterius langsung mengambil ponsel tersebut. Di situlah adegan penyadapan melalui ponsel bermulai.

Orang misterius tersebut mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang Nami, seperti password kartu kredit, alamat rumah, hingga data-data pribadi lainnya.

Aksi peretasan makin menjadi-jadi. Sang peretas yang bernama Oh Jun Yeong (Im Si wan) bergerak lebih masif dalam menyadap Nami lewat cara memasang kamera pengintai di ponsel tersebut.

Semenjak itu, kehidupan Nami mulai banyak mendapatkan terror sementara itu ia tidak sadar sedang berada dalam pantauan Oh Jun Yeong.

Mulai dari dianggap penghianat di kantornya hingga berujung dipecat oleh atasnya, juga tiba-tiba menuduh sahabatnya yang membocorkan rahasia ke media sosial, yang akhirnya terjadi kesalahpahaman hingga mereka bertengkar hebat.

Anehnya Nami yang belum menyadari siapa pelakunya justru lebih mempercayai Jun Yeong, yang akan membantunya mencari pelaku yang menyadap ponsel nami.

Jun Yeong ini sering datang ke kafe ayahnya Nami untuk membeli jus buah plum. Ayah Nami sudah menangkap gelagat kurang baik dari Jun Yeong, lalu berusaha menasehati Nami, namun Jun Yeong lebih cepat mengambil langkah. Dan menyekap serta menyiksa ayah Nami.

Dilain pihak, ada detektif yang sedang mendalami kasus pembunuhan berantai, dan pelakunya mengarah pada Jun Yeong, parahnya, anak polisi tersebut juga bernama Jun Yeong dengan marga woo. Akhirnya anak polisi tersebut yang menjadi tersangka pelaku pembunuhan.

Rupanya pelaku aslinya yakni Oh Jun Yeong sengaja menggunakan identitas woo Jun Yeong saat melakukan kriminalitas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan