Harapan Era Baru Sepak Bola Indonesia Setelah Terpilihnya Erick Thohir & Ratu Tisha

Jabarekspres.com- Erick Thohir dan Ratu Tisha resmi terpilih jadi Ketua umum PSSI dan Waketum PSSI. Keduanya terpilih karena memiliki jumlah suara paling tinggi dari voters. Sebelumnya ada kandidat lama yaitu Yunus Nusi, namun tiba-tiba ia memundurkan diri dari calon Waketum PSSI.

Kongres Luar Biasa (KLB) kemarin yang digelar pada hari Kamis (16/02/2023) kemarin di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, menghasilkan perombakan pada jajaran pengurusnya.

KLB itu sendiri digelar untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum dan juga 12 anggota komite eksekutif (Exco) untuk periode 2023-2027. Dengan adanya pemilihan ini tentu banyak masyarakat berharap akan adanya perubahan untuk Liga Indonesia terutama Timnas Indonesia bersih-bersih dari “orang lama”.

Seperti kampanye yang diusung Erick Thohir ia berjanji akan membuat Sepak Bola Indonesia lebih bersih, lebih berprestasi, tidak ada lagi pengaturan skor. Selama ini banyak sekali hal kontroversi terkait Liga Indonesia seperti pengaturan skor, pengaturan jadwal selalu dirubah, lalu yang paling parah adalah tragedi Kanjuruhan yang sampai saat ini belum ada titik terang.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir terpilih sebagai Ketua PSSI setelah mengungguli La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, dan Doni Setiabudi.

“Terima kasih, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Bismillah ya,” ujar Ketua Umum PSSI terpilih, Erick Thohir.

Dengan terpilihnya Erick Thohir banyak publik berharap terutama fans Sepak Bola Nasional ingin melihat Liga yang berkualitas, wasit yang lebih berkualitas dan paling utama adalah hilangnya ‘Mafia Bola’. Misi ini yang akan diusung Erick Thohir cs nantinya untuk memperbaiki sistem Sepak Bola Nasional.

Berikut ini adalah daftar kepengurusan PSSI Periode 2023-2027.

  1. Ketua:

Erick Thohir

  1. Wakil Ketua:

Zainudin Amali Ratu Tisha Destria

Anggota Exco:

  1. Eko Setiawan
  2. Endri Erawan
  3. Juni Rachman
  4. Muhammad
  5. Rudi Yulianto
  6. Sumardji
  7. Vivin Cahyani
  8. Ahmad Riyadh
  9. Pieter Tanuri
  10. Hasnuryadi Sulaeman
  11. Arya Mahendra
  12. Khairul Anwar

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan