Maudy Ayunda Pindah Kewarganegaraan Korea Selatan? Suami Alami Culture Shock!

JABAR EKSPRES – Maudy Ayunda dibuat heboh ketika menikah dengan Jesse Choi teman sekampusnya di Stanford University, karena suaminya itu keterunan Korea Selatan.

Maudy udah hampir satu tahun menikah dengan Jesse Choi. Mereka menikah pada 22 Mei 2022. Artis 28 tahun itu pun membagikan cerita di channel youtube Vindes yang di upload Senin kemarin, tanggal 13  Februari 2023. Tentang suaminya yang mengalami culture shock selama tinggal di Indonesia.

Suami Maudy, Jesse Choi terkejut dan heran ketika penggunaan klakson mobil. Maudy menyebutkan bahwa di Indonesia itu berkomunikasinya dengan menggunakan klason saat mengisyaratkan sesuatu.

Hal itu diungkapkan Maudy Ayunda saat menjadi bintang tamu dalam program acara yang dibawakan oleh Vincent Rompies dan Desta dalam kanal YouTube Vindes yang baru-baru ini tayang.  “Yang suka bikin kita ketawa-tawa bareng, di sini orang berkomunikasi dengan klakson. Kadang ‘tin’ artinya ‘halo’, ‘tin tin’ artinya ‘dadah’,” ungkap Maudy Ayunda, dikutip dari YouTube Vindes pada Selasa, 14 Februari 2023.

“Kita suka ketawa-ketawa bareng kayak di sini orang berkomunikasi dengan klakson ya,” kata Maudy dikutip dari Youtube Vindes.

Mendengar ucapan Maudy Ayunda, Desta baru menyadari kebiasaan yang dilakukan orang Indonesia itu, termasuk dirinya.

“Indonesia bener klakson semua. Gue beberapa kali sampai turun mobil,” ujar Desta di Channel Youtube Vindes

Bukan cuma klakson, Jessee Choi heran dengan kata ‘boleh’ yang memiliki banyak artinya di Indonesia. “Dia juga bingung sama kata-kata boleh. Menurut dia, kata-kata boleh selalu digunakan dalam berbagai konteks. Kayak misalnya ‘mau makan ini enggak?’ ‘boleh’ atau ‘boleh enggak aku ke sana?’. Jadi dia suka bingung,” kata Maudy Ayunda dikutip dari channel Youtube Vindes.

Di samping kata ‘Boleh’, ada juga satu kata yang membingungkan Jesse Choi yakni ‘lagi’. Ya, kata ‘lagi’ bisa diartikan sebagai ‘again (lagi)’ atau ‘sedang’.

Jesse Choi sendiri sudah tinggal di Indonesia hamper satu tahun dan sedang mempelajari semua kebiasaan orang Indonesia, dan Mereka berdua belum ada rencana untuk pindah tinggal di negeri tempat Jesse Choi dilahirkan, Korea Selatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan