Satu Malam, Delapan Bencana Ancam Kota Bogor, Ini Pesan BPBD Kepada Warga

Pihaknya juga mengajak seluruh aparatur wilayah hingga pengurus di lingkungan RT/RW untuk mengingatkan warganya untuk bergerak cepat ketika wilayahnya dilanda bencana alam maupun non alam, agar melakukan langkah penanganan pertama di wilayah masing-masing.

Terkait adanya ancaman bencana susulan, Theo mengaku belum menetapkan status siaga bencana di Kota Bogor, lantaran masih memastikan kondisi cuaca dan situasi dalam beberapa waktu ke depan.

“Untuk penetapan siaga bencana masih belum, karena kita melihat situasi. Tetapi jika situasi masih tetap seperti ini, kita akan tetapkan Kota Bogor siaga bencananya,” tuturnya.

Namun, Theo berpesan kepada seluruh pihak khususnya warga Kota Bogor agar terus berkoordinasi dengan aparatur wilayah setempat atau dinas-dinas terkait ketika merasa lingkungannya terancam atau dirasa rawan bencana.

“Selain langkah penanganan pertama di wilayah masing-masing. Bisa menginformasikan kepada BPBD ataupun tim baik itu Damkar maupun Perumkim agar bisa ditangani apabila mungkin diperlukan bantuan dari kita. Tapi yang jelas (masyarakat) di imbau dulu oleh aparatur di wilayah, lakukan dulu sendiri antisipasi di lapangan sehingga mengurangi resiko terjadinya bencana,” pungkasnya. (yud)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan