Mobil Pengangkut BBM Terbakar, Sopir Pilih Kabur, Begini Penjelasan Polisi

Jabarekspres.com- Pengemudi mobil Carry Nopol D 1715 WI, Supriyadi memilih melarikan diri usai kendarannya ludes terbakar, di Jalan Ibrahim Adjie Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, Senin (13/2/2023) pukul 11.12.

Saat ini pihak kepolisian sedang mengejar pemilik mobil tersebut. Kapolsek Kiaracondong Kompol Deni membenarkan jika sopir tersebut melarikan diri. “Ini dalam penyelidikan. Kami masih kumpulkan saksi sebanyak-banyaknya,” katanya saat dijumpai Jabar Ekspres.

Deni juga tidak menampik terkait sejumlah jerigen muatan bahan bakar di dalam mobil tersebut. “Kami tidak tahu apakah habis isi bahan bakar di SPBU dekat sini atau di tempat lain. Ini masih kami dalami,” imbuhnya.

Atas kejadian ini, petugas bergerak cepat memasang police line pada bangkai mobil yang hangus terbakar itu. Sejumlah jerigen bekas terbakar juga diangkut sebagai barang bukti.

Sementara, Indra, Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bandung mengaku menerima laporan kebakaran roda empat itu pukul 11.12. Setibanya di lokasi, api sudah membesar.

“Butuh tujuh unit mobil pemdam, karena ada muatan jerigen di dalam mobil,” tuturnya.

Selain sopir, ujar dia, ada seorang penumpang lainnya bernama Imelda. “Sopirnya kabur,” jelasnya.

Sebelumnya, Danton 3 Dinas Pemadam Kebakaran (Diskar) Kota Bandung, Ica Sumpena, kebakaran ini dipicu konsleting listrik di dalam mobil.

“Timbulnya asap terjadi karena konsleting listrik di dalam mobil. Api makin besar setelah 20 jerigen yang berisi bahan bakar ikut terbakar hingga menimbulkan ledakan,” kata Ica Sumpena.

Usai petugas berjibaku memadamkan api, setelah 30 menit api berhasil dipadamkan.   Selanjutnya petugas melakukan proses pendinginan. ’’Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,’’ tandasnya. (mg4)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan