Kepastian Dibukanya KUR BRI 2023! Siap-Siap! Cek Di Sini Informasinya

JABAR EKSPRES- Ada kabar terbaru bagi Anda yang sedang menunggu kepastian KUR BRI 2023, Simaklah informasinya pada artikel ini.

Informasi mengenai KUR BRI 2023 online ini akan dibuka tahun ini mengutip dari perkataan Dirut Bank BRI.

Selain informasi mengenai kapan dibukanya oendaftaran untuk pengajuan KUR, simak juga informasi mengenai persyaratan untuk pengajuannya di sini.

Subarso selaku Dirut (Direktur Utama) Bank BRI mengatakan bahwasannya BRI ini akan menyalurkan fasilitas Kredit Usaha Rakyat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan suntukan dana untuk usaha.

“BRI akan terus berkomitmen untuk menyalurkan KUR sebagai upaya mendorong roda perekonomian grass root serta untuk mendukung penyediaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” kata Sunarso dikutip dari keterangan resmi Bank BRI.

Untuk tahun 2023 ini BRI akan mengalikasikan pinjaman kepada para pelaku UMKM serta pekerja migran atau TKI sebesar 270 triliun Rupiah.

Tetapi, untuk kepastian tanggal kapan dibukanya KUR BRI 2023, Dirut BRI ini masih belum memberikan kepastian kapan tanggal spesifik KUR BRI ini dibuka pendaftarannya.

Sunarso pastikan suku bunga KUR BRI 2023 ini sama dengan tahun lalu yakni masih sebesar 6 persenper satu tahun.

Selain datang langsung ke Bank BRI terdekat KUR BRI 2023 ini bisa diajukan melalui pendaftaran secara online melalui link (kur.bri.co.id).

 

Setelah mengetahui tentang jenisnya, simak juga persyaratan mengenai syarat KUR BRI 2023 di berbagai jenis pinjamannya.

 

Kur Mikro

– Perorangan yang bergerak dalam usaha produktif dan menguntungkan

– Telah aktif minimal 6 bulan

– Saat ini, Anda tidak bisa mendapatkan pinjaman dari bank, kecuali pinjaman konsumtif seperti KPR, KKB dan kartu kredit.

– Persyaratan administrasi:

Dokumen identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK) dan izin usaha

– Maksimum pinjaman Rp 50 juta per peminjam

– Kredit Modal Kerja (KMK) dengan jangka waktu pinjaman maksimal 3 (tiga) tahun dan Kredit Investasi (KI) dengan jangka waktu pinjaman maksimal 5 (lima) tahun

– Suku bunga 6,00 aktif per tahun tidak termasuk biaya dan biaya administrasi

 

Kur Kecil

– Anda memiliki bisnis yang produktif dan menguntungkan

– Saat ini, Anda tidak bisa mendapatkan pinjaman dari bank, kecuali pinjaman konsumtif seperti KPR, KKB dan kartu kredit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan