Mantap! Kampus IPB Terima Hibah Rp160 M dari KOICA

“Kemudian kampus IPB diminta untuk berkolaborasi dengan SNU, untuk membuat proposal bersama kemudian diajukan. Alhamdulillahh disetujui dengan nilai yang sangat besar, sekitar Rp 160 miliar,” bangganya.

Sementara itu, Direktur Program Internasional IPB University, Iskandar Zulkarnain Siregar, menambahkan kerja sama KOICA dengan IPB University menjadi salah satu langkah strategis dalam memupuk hubungan lintas negara.

Sebab, kata dia, keanekaragaman hayati yang dimiliki Indonesia tidak dimiliki oleh Korea dan sebaliknya, teknologi canggih di Korea belum dimiliki Indonesia.

Menurutnya, dari kerja sama itu, IPB University ingin mengadopsi dan mengadaptasi manajemen riset dengan penggunaan alat-alat laboratorium yang mumpuni.

“Di sisi lain Korea memiliki kekayaan keanekaragaman hayati, obat-obat herbal yang dihasilkan, pangan, dan obat-obatan lain menjadi daya tarik kerja sama. Kita ada pangan, lalu nanti penelitian molekuler-molekuler dari bahan obat yang belum kita tahu. Dengan alat-alat laboratorium dari Korea itu,” tukasnya. (yud)

Tinggalkan Balasan