Kartu Prakerja 2023 Dibuka Segera! Penuhi Syarat Terbaru Ini

JABAR EKSPRES – Pendaftaran program Kartu Prakerja 2023 dibuka segera, bagi kamu yang berminat penuhi dulu syarat terbaru berikut ini.

Dengan kamu memenuhi syarat, dipastikan kamu akan lolos tahap seleksi administrasi pendaftaran Kartu Prakerja 2023.

Pendaftar yang lolos seleksi Kartu Prakerja 2023 akan mendapatkan bantuan insentif Rp4,2 juta.

Kartu Prakerja merupakan program resmi yang populer di masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kompetensi dan mendapatkan bantuan insentif.

Program resmi ini cocok diikuti oleh para pekerja, pencari kerja, serta pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan skill.

Banyak berbagai jenis pelatihan dari berbagai platform digital yang menyediakan pelatihan, mulai dari pelatihan memasak, fotografi, copywriting, digital marketing, serta ribuan pelatihan lainnya.

BACA JUGA: Klaim Link DANA Kaget Gratis Akhir Bulan Rp100 Ribu untuk 100 Orang

Selain untuk meningkatkan skill, kamu juga bisa menambah skill baru, ilmu baru dan wawasan yang lebih baru.

Program Kartu Prakerja pertama kali diluncurkan sejak April 2020 yang berfokus pada skema semi-bansos dan pelatihannya pun diadakan secara 100 persen secara online.

Kabar baiknya, pemerintah akan membuka pendaftaran Kartu Prakerja 2023 dibuka untuk 1 juta peserta.

Sebagaimana kamu ketahui bahwa pendaftaran Kartu Prakerja setiap pembukaan gelombang tidak pernah sepi peminat, bahkan ada yang mencobanya hingga puluhan kali.

Ada beberapa hal yang menyebabkan kamu tidak lolos seleksi, salah satunya tidak memenuhi syarat yang sudah ditentukan.

BACA JUGA: Cara Klaim Link Saldo DANA Kaget Gratis Hari Ini, Buruan Klik Dapat Rp300 Ribu

Untuk saat ini ada beberapa syarat baru yang berbeda dari tahun sebelumnya, seperti penerima bansos bisa ikut daftar program Kartu Prakerja 2023.

Kemudian, bagi lulusan SMA, SMK, D3, S1, S2, dan S3 bisa mengikuti pendaftaran selama tidak terdaftar di Dapodik sebagai peserta aktif pendidikan formal.

Selama kamu memenuhi syarat terbaru berikut ini dan mengikuti proses pendaftaran sesuai kebijakan, dipastikan kamu akan lolos seleksi daftar Kartu Prakerja 2023.

Syarat Daftar Kartu Prakerja

Pendaftaran program hanya diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah berusia 18 tahun hingga 64 tahun, tidak sedang mengikuti pendidkan formal seperti sekolah atau kuliah, maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang bisa daftar Kartu Prakerja 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan