BLACKPINK Lisa Artis K-pop Pemegang Tiga Rekor Dunia Guinness!

JABAR EKSPRES – BLACKPINK Lisa menjadi pemegang rekor dunia Guinness dengan tiga gelar baru. Terbentuk sejak 2016, BLACKPINK terbilang menjadi girlband terbesar di dunia.

BLACKPINK Jennie menjadi member pertama merilis single solo dengan lagu ‘SOLO’ dan memenangkan Song Of The Year pada tahun 2019 di 8th Gaon Chart Music Awards. Rosé mengikuti dengan lagu ‘On The Ground’ yang memenangkan Best Music Video di Asian Pop Music Awards tahun 2021.

BLACKPINK Lisa merupakan member ketiga yang merilis proyek solo dengan singlenya “Lalisa” yang dirilis pada tahun 2021 lalu dan menjadi musik video di YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam.

Pada 2022, BLACKPINK Lisa juga memenangkan penghargaan K-pop terbaik di MTV Video Music Awards. DI mana BLACKPINK, sebagai grup, juga membawa pulang penghargaan Performa Metaverse terbaik dalam kolaborasinya dengan video game Player Unknown’s Battlegorunds.

Wanita kelahiran Thailand tersebut memegang tiga rekor baru. Diantaranya pemenang solo k-pop pertama di MTV video Music Awards, pemenang solo K-pop pertama di MTV Europe Music Awards, dan artis K-pop dengan pengikut terbanyak di Instagram dengan 86.3 juta pengikut.

Hal tersebut membuat BLACKPINK Lisa menjadi artis K-pop pertama yang memegang tiga rekor dunia Guinness. Para penggemar pun memberikan ucapan selamat kepada rapper BLACKPINK tersebut.

“Dia pantas mendapatkannya!! Sangat bangga padamu. Selamat LISA. #LISA #LALISA #MONEY  #리사”, cuitan @NNongeuayjai di Twitter.

Penggemar BLACKPINK pun memomulerkan tagar #LISARecordHolder di Twitter sebagai perayaan atas pencapaian BLACKPINK Lisa di 2023 ini.

Saat ini BLACKPINK tengah melakukan konser tur dunia BORN PINK: World Tour di Etihad Park, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Akan lanjut di Stadium Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 11 dan 12 Maret 2023 nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan