Syarat Daftar Kartu Prakerja 2023 agar Lolos Seleksi Gelombang 48

JABAR EKSPRES – Berikut ini merupakan informasi mengenai syarat daftar Kartu Prakerja 2023 agar lolos seleksi gelombang 48.

Di tahun ini pemerintah akan kembali membuka pendaftaran Kartu Prakerja untuk gelombang 48.

Seperti yang kamu ketahui, pendaftaran gelombang 47 sudah ditutup sejak Oktober 2022, dan tahun ini akan dibuka untuk gelombang 48.

Jika kamu ingin lolos seleksi Kartu Prakerja 2023, silakan penuhi syarat berikut ini agar lolos seleksi.

Ada kabar baik untuk pendaftaran Kartu Prakerja 2023, sebab masyarakat yang termasuk kategori Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima bansos bisa ikut daftar di tahun ini.

BACA JUGA: ASYIK! Buruan Klaim Link Saldo DANA Kaget Gratis Rp150 Ribu Cair Cuma 5 Detik

Terlebih bagi pendaftar yang merupakan lulusan SMA, SMK, S1, S2, serta S3 bisa mengikuti pendaftaran program Kartu Prakerja.

Kamu bisa daftar program ini selama nama kmau sudah tidak terdaftar di Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Kemendikbud Ristek Ri sebagai peserta pendidkan formal.

Untuk lebih lanjutnya, silakan simak syarat daftar Kartu Prakerja agar lolos seleksi gelombang 48.

Berikut syarat daftar program Kartu Prakerja

Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia 18 hingga 64 tahun, tidak sedang menempuh pendidikan formal, sedang mencari kerja, pekerja, pelaku UMKM yang sedang membutuhkan skill, maksimal 2 NIK dalam 1 Kartu Keluarga yang bisa daftar.

BACA JUGA: Link DANA Kaget Hari Ini Dapat Rp300 Ribu Terbukti Membayar dalam Hitungan Detik

Ada beberapa hal yang memepengaruhi kelolosan pendaftar, salah satunya yaitu mengikuti proses tes seleksi motivasi dan kemampuan dasar yang dikerjakan selama kurang lebih 25 menit.

Sebelum mengerjakan tes motivasi, ada baiknya kamu menyiapkan alat bantu seperti kertas, pensil atau pulpen untuk menyelesaikan soal tes.

Selain itu, kuota pendaftaran juga sangat menntukan kelolosan kamu, sebab pendaftaran program ini dibuka serentak seluruh Indonesia.

Setiap pembukaan gelombang pasti memiliki kuota yang terbatas. Untuk menyiasatinya, kamu bisa melakukan pendaftaran secara online dan cepat.

Ketikan pendaftaran sudah dibuka, ada baiknya kamu langsung klik gabung pada gelombang yang tengah dibuka, seperti misalnya gelombang 48.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan