Harga Crypto Anjlok? Ini Yang Harus Kalian Lakukan!

Kamu tidak akan menyesal karena keuntungan kamu tidak setinggi kemarin.

Kamu hanya harus bersyukur masih bisa untung, apalagi saat harga turun. Tidak perlu menyesal jika tidak sempat melakukan TP saat harga sedang tinggi. Ingat pepatah, “jika kamu tidak beruntung, maka kamu tidak akan mendapatkan apa-apa”.

  1. Lakukan cut loss agar tidak rugi terlalu banyak

Saat harga crypto turun maka kamu belum mendapat untung. Kamu bisa menahan atau ditahan. Namun, untuk menghindari kerugian yang besar, langkah terbaik adalah meminimalkan kerugian.

Pastikan kamu telah membuat rencana dan harga yang realistis untuk meminimalkan kerugian. Kamu harus segera melakukan ini jika pasar dan analisis dasar menyimpulkan bahwa harga aset crypto akan turun lagi.

  1. Kembali ke investasi jika harga membaik

Langkah selanjutnya adalah bersiap untuk melanjutkan untuk membeli. Kapan waktu yang tepat untuk berinvestasi lagi? Badai Pasti Berlalu, mungkin ungkapan yang pas buat kamu yang optimis harga crypto akan kembali naik. Sehingga kamu dapat melanjutkan perdagangan saat harga lebih tinggi. Istilah ini sering disebut support.

Tinjauan teknis diperlukan saat ini. Kamu dapat menentukan kapan kondisi support terjadi saat melihat grafik. Ada beberapa indikator yang dapat kamu gunakan untuk mengambil keputusan apakah harga aset crypto akan kembali naik.

  1. Selalu gunakan trading plan

Langkah terakhir adalah kamu akan kembali ke pasar sesuai rencana bisnis. Kebanyakan klien baru tidak memiliki rencana atau strategi. Oleh karena itu, untungnya bukan yang paling banyak atau bahkan yang rugi.

Rencana trading adalah strategi yang disiapkan para investor berpengalaman sebelum melakukan pembelian.

Jadi, trading plan berguna sebagai acuan atau sebagai strategi yang kamu ikuti saat trading.

Kamu bisa membuat trading plan dengan menentukan terlebih dahulu berapa profit kamu dalam melakukan TP atau take profit.

  1. Tunggu sebentar

Seperti pergerakan pasar crypto yang dinamis, sehingga nilai dapat berubah. Ada kalanya harga turun sebentar dan langsung naik kembali. Namun, ada kalanya harga naik. Dilihat dari grafik, peningkatan crypto jauh lebih banyak daripada penurunannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan