Batu Besar Menggelinding Timpa Mobil, Ini Lokasinya

BANDUNG BARAT – Jalan Raya Saguling- Cipongkor, Desa Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dihebohkan dengan longsoran batu dari sebuah tebing.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (28/1/2023). Batu dengan diameter 1 sampai 2 meter tersebut menimpa sebuah mobil Toyota Vios yang sedang terparkir di tepi jalan raya yang berlokasi di KBB.

Yogi Herlangga,29, pemilik mobil sekaligus saksi di lokasi kejadian menuturkan, saat peristiwa terjadi, dirinya sedang berada di kebun yang tak jauh dari lokasi parkir mobilnya.

“Kejadiannya sekitar jam 11.30. Saat itu mobil saya sedang parkir. Kebetulan saya sedang di kebun. Baru yang dari atas menimpa mobil saya. Kerusakan di bagian bagasi belakang,” jelas Yogi.

Yogi harus mengalami kerugian atas kerusakan kendaraan roda 4 yang tertimpa batu besar tersebut.

Menurutnya, longsornya belasan batu itu dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut beberapa waktu sebelumnya. Saat kejadian, hujan dengan intensitas rendah juga masih turun.

“Sebelum kejadian memang ada hujan besar tapi sebentar cuman satu jam. Pas gerimis ada suara gemuruh dari atas tebing, ternyata ada batu menggelinding ke jalan,” kata Yogi.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat kejadian pun lalu lintas di lokasi terpantau tak ada pengendara yang melintas.

“Batunya gede-gede menimpa jalan raya. Daerah situ sudah sering. Tinggi batunya hampir rata sama mobil,” tutur Yogi.

Warga kemudian bergotong royong menyingkirkan batu-batu besar itu dari badan jalan agar arus lalu lintas tidak terhambat.

“Tadi dievakuasi gotong royong sama warga. Sempat ditarik menggunakan tapi yang dikaitkan ke mobil boks, malah talinya yang putus. Kalau jalan sekarang sudah bisa dilewati. Tapi masih harus waspada kalau lewat jalan itu. Takutnya ada batu lagi,” tandasnya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan