Pemilu 2024 Tidak Mau Lagi Terpuruk, PPP Targetkan 10 Kursi di Jabar

Jabarekspres – Menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024, DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan 10 kursi untuk duduk di DPRD Jawa Barat.

Pjs Ketua DPW PPP Jabar, Pepep Saepul Hidayat mengatakan, untuk mencapai target ini, pihaknya sudah melakukan konsolidasi bersama seluruh DPW di Kabupaten/Kota.

Sementara untuk perolehan di Kabupaten/Kota sendiri PPP menargetkan 150 kursi,’’ ujar Pepep kepada wartawan, Kamis, (26/1).

Menurutnya target ini sudah dilakukan kajian dengan penetapan yang sangat rasional untuk dicapai asalkan dengan ikhtiar dan kerja keras.

Sementara itu, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono optimis caleg-caleg yang telah dipilih untuk Jawa Barat merupakan kader-kader terbaik.

Menurutnya, untuk caleg di Jawa Barat sendiri sudah terpenuhi semua. Bahkan untuk keterwakilan caleg perempuan sebesar 30 persen, PPP sudah terisi.

Mardiono mengaku, Kadeer PPP yang memiliki kualitas dan kapasitas terbaik layak maju sebagai caleg. Bahkan untuk penjaringan telah melebihi kuaota.

Untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat sendiri, Mardiono menginginkan memperoleg 9 kursi DPR RI. Terget ini meningkat dibandingkan Pemilu 2019 lalu yang hanya meperoleh 3 kursi di DPR RI.

Mardiono mengaku, selama ini elektabilitas PPP sedikit menurun, pada waktu 2014 PPP dapat tujuh kursi, kemudia pada pemilu 2019 turun menjadi tiga kursi.

Penurunan Elektabilitas disebabkan banyak hal, sehingga berpengaruhi pada konsolidasi di internal partai.

Untuk itu, agar capai pada pemilu 2024 maksimal, PPP saat ini sudah merancang strategi pemenangan dengan menyusun formasi penempatan caleg.

‘’kali ini akan kami kembalikan dan pelajari secara detail untuk memulihkan kembali,” tuturnya

Semenatara itu, PPP mendapat dukungan penuh oleh Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) menggelar deklarasi “One Color Hamida 2024.

Atas dukungan tersebut, Mardiono optimis, PPP pada Pemilu 2024 dapat mencapai target-target yang telah ditetapkan.

PPP sendiri akan terus mencari dan mengumpulkan keluarga besar berlambang kabah di seluruh tanah air untuk bersama-sama berjuang pada Pemilu 2024 nanti.

secara masif mengumpulkan keluarga besar partai berlambang kabah di seluruh Tanah Air untuk berjuang bersama merebut kejayaan pada Pemilu 2024.

Semenatara itu, Pimpinan Ponpes Miftahul Huda KH Asep Maoshul Affandy mengatakan, sebagai partai berbasis massa islam, PPP harus mendapat dukungan penuh dari kalangan santri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan