Saham Bank Cocok Untuk Investasi Jangka Panjang

JABAR EKSPRES- Dilansir detik Finance, Asisten Deputi Bidang Jasa Keuangan Kementerian BUMN, Muhammad Khoerur Roziqin mengatakan kinerja Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) di kuartal III 2022 ini naik signifikan. Bahkan bisa dikatakan, tahun ini menjadi pertumbuhan saham tertinggi sepanjang sejarah dari segala aspek. Emang sebesar apa sih pertumbuhan bank-bank BUMN ini?

Laba Bersih Himbara Naik 80,7% YOY Dalam paparannya, Khoerur mengungkapkan laba bersih Himbara tumbuh 80,7% secara yoy dari Rp 47,6 triliun menjadi Rp 85,9 triliun. Adapun kontribusi laba bersih Himbara sebesar 55% dari total laba BUMN secara keseluruhan sebesar Rp 155 triliun.

Tabungan Masyarakat di Himbara Naik 4/8 R Himbara juga memiliki kepercayaan masyarakat yang sangat baik. Hal ini ditunjukkan dengan dari dana pihak ketiga (DPK) berupa tabungan deposito dan giro tumbuh 5,7% dari Rp 3309 triliun menjadi Rp 3499 triliun. “Artinya, masyarakat secara umum percaya dananya disimpan di Himbara,” kata Khoerur.

Tersedianya Lapangan Kerja Bagi Masyarakat Dari sisi lapangan kerja, Himbara mampu menciptakan 52,87 juta lapangan pekerjaan. Hal ini membantu peningkatan ketahanan sosial bagi masyarakat bawah dalam menghadapi berbagai tekanan krisis akibat pandemi COVID-19, kenaikan harga minyak, maupun perang Rusia-Ukraina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *